Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua DPD RI Berharap Revitalisasi Pasar Sukawati Gianyar Jadi Pemantik Ekonomi

Namun, LaNyalla berharap revitalisasi ini tidak sampai menghilangkan ciri khas Bali yang melekat di Pasar Seni Sukawati Gianyar.

Ketua DPD RI Berharap Revitalisasi Pasar Sukawati Gianyar Jadi Pemantik Ekonomi
dok. DPD RI
Ketua DPD RI berharap revitalisasi pasar bisa membantu membangkitkan perekonomian Bali yang terdampak pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung revitalisasi Pasar Seni Sukawati Gianyar, Bali. LaNyalla berharap revitalisasi ini bisa membantu membangkitkan perekonomian Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita sangat mendukung upaya revitalisasi Pasar Seni Sukawati Gianyar. Apalagi, jika tujuannya sebagai percepatan pemulihan perekonomian Bali yang terdampak Covid-19," tuturnya, Senin (8/2/2021).

Namun, LaNyalla berharap revitalisasi ini tidak sampai menghilangkan ciri khas Bali yang melekat di Pasar Seni Sukawati Gianyar. Justru semakin revitalisasi, bisa semakin memperkuat pasar dengan arsitektur kearifan lokal.

Tidak itu saja, mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini juga berharap Pasar Seni Sukawati Gianyar memiliki daya tarik baru usai revitalisasi.

"KIta ingin revitalisasi pasar tradisional ini bisa menjadi pemantik bagi wisatawan mancanegara untuk datang dan berbelanja. Sehingga pemulihan perekonomian pasca Covid-19 bisa berlangsung dengan cepat," harapnya.

Proyek revitalisasi ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021. Para pedagang nantinya dapat memanfaatkan pasar ini dengan maksimal.

"Kita tidak banyak memiliki pasar seni dan ini hanya dibangun di daerah-daerah tertentu, salah satunya Bali. Dengan begitu diharapkan budaya dan tradisi yang sangat kental di Bali dapat diekspos lebih luas di pasar seni ini. Dan tentu saja pasar ini harus dapat dijangkau oleh semua kalangan," katanya.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas