Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dubes Afganistan: Berharap DPD RI Bisa Menjadi Wadah Komunikasi Antar Senator di Negara-negara Islam

Wakil Ketua DPD RI mengungkapkan bahwa adalah suatu kehormatan bagi kita lembaga DPD RI mendapat kunjungan dari Duta besar negara Afganistan.

Dubes Afganistan: Berharap DPD RI Bisa Menjadi Wadah Komunikasi Antar Senator di Negara-negara Islam
Istimewa
Kunjungan Duta besar Afganistan HE. Faizullah Zaki Ibrahimi kepada Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Rabu (17/02/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunjungan Duta besar Afganistan HE. Faizullah Zaki Ibrahimi kepada Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Rabu (17/02/2021) menghasilkan beberapa poin-poin penting. Dalam kesempatan ini pembicaraan kedua tokoh dari dua negara tersebut berbicara banyak hal tentang peluang kerjasama bilateral antar negara ataupun langkah-langkah kedepan bersama dalam menghadapi beberapa isu global.

Wakil Ketua DPD RI mengungkapkan bahwa adalah suatu kehormatan bagi kita lembaga DPD RI mendapat kunjungan dari Duta besar negara Afganistan.

"Saya berterima kasih pada pak Dubes Afganistan atas kunjungannya ke DPD RI. Saya sangat berharap kedepan banyak hal yang dapat kita tindak lanjuti dalam kemitraan strategis di antara dua negara", ujarnya.

Dalam kata sambutannya, senator muda yang fasih dalam menggunakan bahasa Inggris ini mengingatkan kembali hubungan historis antara Republik Indonesia dan Afganistan. Dimana negara Afganistan merupakan salah satu negara yang paling awal (mendeklarasikan diri) dalam mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ada nama Afganistan yang merupakan salah satu negara mengakui kemerdekaan kita dalam sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan hubungan baik yang sebagian besar di dasarkan solidaritas keagamaan ini harus selalu terjalin," tambah Senator muda tersebut.

Adapun pertemuan yang difasilitasi oleh mantan anggota DPD RI, Rahmat Shah tersebut menghasilkan beberapa gagasan sekaligus ide yang disepakati oleh kedua pihak yang salah satunya adalah untuk segera membentuk komunitas antar senator diseluruh negara-negara Islam di dunia.

"Pak Dubes juga memberikan daftar para senator di Afganistan kepada saya dalam rangka memulai hubungan lembaga parlemen antar kedua negara. Dan ini merupakan agenda kedepan yang harus segera direalisasikan. Kami sepakat bahwa komunikasi yang intensif antar lembaga ini akan bisa saling menguatkan kedua negara dalam menghadapi isu lokal di negara masing-masing maupun sikap bersama dalam menatap isu global", tuturnya

Dan dalam kesempatan ini HE. Faizullah Zaki Ibrahimi, duta besar Afganistan Untuk Indonesia mengungkapkan bersyukur dapat bertemu untuk melakukan pertemuan tadi. Ia pun juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPD RI, khususunya Wakil Ketua DPD RI sebagai tuan rumah yang telah berkenan menerima kunjungannya. Dan dalam keterangannya ia juga sama berharap agar setelah pertemuan tersebut akan ada langkah selanjutnya yang bisa segera dilaksanakan bersama.

"We had a wonderful meeting with young, dynamic Senator, Honorable Sultan Bachtiar Najamudin, Deputy Speaker of Regional Representative Council of the Republic of Indonesia (DPD-RI),"

"Afghanistan Senators have formed friendship group with the Republic of Indonesia and now we look forward for a reciprocal initiative by esteemed members of Regional Representative Council of the Republic of Indonesia (DPD-RI)," ujarnya. 

"Afghanistan Embassy thanks the former Senator Mr. Dr. Rahmat Shah for facilitating this productive meeting," tutupnya.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas