Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Amerika Serikat Buka Latihan Kepemimpinan, LaNyalla Harap Anak Muda Indonesia Maksimalkan Peran

Program ini bertujuan untuk membekali calon pemimpin masa depan Indonesia di sektor publik dengan keterampilan kepemimpinan.

Amerika Serikat Buka Latihan Kepemimpinan, LaNyalla Harap Anak Muda Indonesia Maksimalkan Peran
dok. DPD RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

TRIBUNNEWS.COM - Pusat Kebudayaan Amerika Serikat @america merayakan hari jadinya yang ke-10. Dalam perayaan HUT @america, Kedutaan Besar AS di Jakarta meluncurkan program Atlas Corps x @america: Indonesia Public Sector Leadership Initiative.

Program ini bertujuan untuk membekali calon pemimpin masa depan Indonesia di sektor publik dengan keterampilan kepemimpinan. Nantinya, program tersebut akan melibatkan para profesional di sektor publik Indonesia untuk mengembangkan kepemimpinan global.

Hal tersebut disambut positif oleh Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Mantan Ketua Umum PSSI itu menilai, program yang akan merekrut kepesertaan yang melibatkan para profesional muda di berbagai bidang itu bertujuan untuk mencetak kepemimpinan yang kuat dalam merumuskan kebijakan penting yang akan dihadapi Indonesia ke depan.

"Saya berharap program ini mampu menghasilkan pemimpin dari kalangan profesional muda Indonesia yang berwawasan internasional, sehingga target-target perumusan kebijakan memiliki relevansi dengan keadaan global tanpa meninggalkan kultur keindonesiaan," kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Jumat (19/2/2021).

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu meminta kepada kaum profesional muda untuk turut serta ambil bagian dalam program tersebut.

"Sebab, semakin banyak yang mendaftar semakin selektif dan kompetitif, sehingga hasilnya akan lebih baik," tutur dia.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu melanjutkan, di tengah persaingan global yang semakin ketat saat ini amat tepat apabila anak-anak muda Indonesia turut berkontribusi dalam memajukan bangsa ke depan.

"Persaingan global ke depan semakin ketat. Apalagi di era industri 4.0 seperti saat ini, di mana dunia seakan tak berbatas. Maka, perlu kepemimpinan anak-anak muda dengan wawasan luas, namun memiliki karakter nasionalisme yang kuat," demikian LaNyalla.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas