Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ir. Abdul Hakim, MM Bantu 3000 Benih Lele dan Pakan untuk Ketahanan Pangan Pesantren Hadapi Pandemi

Ir. Abdul Hakim, MM meminta kepada masyarakat desa untuk menjadi penggerak perekonomian daerah dengan UMKM yang memproduksi hasil karya masyarakat.

Ir. Abdul Hakim, MM Bantu 3000 Benih Lele dan Pakan untuk Ketahanan Pangan Pesantren Hadapi Pandemi
dok. DPD RI
Kunjungan anggota DPD RI asal Provinsi Lampung, Ir. Abdul Hakim, MM ke Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan dengan Agenda Dialog dan Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah Dalam Masa Reses di Provinsi Lampung, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Pasuruan. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Lampung, Ir. Abdul Hakim, MM, menggelar Kunjungan ke Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan dengan Agenda Dialog dan Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah Dalam Masa Reses di Provinsi Lampung, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Pasuruan.

Dalam Kesempatan ini, Ir. Abdul Hakim, MM memberikan bantuan 3000 (tiga ribu) benih lele beserta pakan kepada Pondok Pesantren Miftahul Huda dalam upaya ketahan pangan santriwan-santriwati ponpes dimasa pandemi Covid-19 ini.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Pasuruan beserta Aparatur Desa, Penggurus Ponpes Miftahul Huda, Warga Masyarakat, Dewan Guru MI dan MTS Miftahul Huda, Ir. Abdul Hakim, MM meminta kepada masyarakat desa untuk menjadi penggerak perekonomian daerah dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi hasil karya masyarakat lokal.

Ir. Abdul Hakim, MM menambahkan, potensi yang sudah ada di Desa Pasuruan ini menjadi suatu hal yang bisa dioptimalkan terutama produksi Lokalnya seperti kopi, jipang, kelanting dan lainnya yang mulai dikembangkan oleh ibu-ibu PKK bersama warga.

Apalagi sudah mulai mendapatkan pasar walaupun bermula dari warga sekitaran, tinggal lagi bagaimana produk ini mampu bersaing di kelasnya dengan memenuhi beberapa standard mutu untuk menunjang trust public terhadap produk lokal Desa Pasuruan ini, apalagi dengan Desa Pasuruan menjadi salah satu fokus program SmartVillage Provinsi Lampung.

“Kami menyambut baik kedatangan Pak Ir. Abdul Hakim, MM ke Desa Pasuruan, kami berharap nantinya catatan yang bapak bawa dapat menjadi data bapak untuk di sampaikan di tingkat pusat,” ujar Kepala Desa Pasuruan Sumali.

Dijelaskan, sejumlah persoalan masih menjadi PR diantaranya pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi, infrastruktur jalan, dan lain-lain.

"Kami berharap bapak sebagai wakil kami di pusat menjadi jembatan agar Pasuruan di perhatikan,” terangnya.

“Kita merasa sangat terbantu dan terbuka wawasan, atas arahan-arahan yang diberikan oleh Ibu Arniza. Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, kami Masyarakat Desa Pasuruan, bisa lebih termotivasi untuk mengembangkan daerah kami sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas