Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Antusiasme Donorkan Darah Warga Jakarta Tinggi, Fahira Idris Ucapkan Terima Kasih

Antusiasme menjadi pendonor ini terlihat jelas dari 4 kali gelaran donor darah yang telah dilakukan oleh Anggota DPD RI Fahira Idris.

Antusiasme Donorkan Darah Warga Jakarta Tinggi, Fahira Idris Ucapkan Terima Kasih
DPD RI
Kegiatan donor darah dalam rangka Milad ke-4 Ormas Bang Japar bersama 8 Dewan Kota Jakarta Pusat di Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat (3/4). 

TRIBUNNEWS.COM - Masa pandemi ini ternyata tidak menghalangi keinginan warga Jakarta untuk mendonorkan darahnya demi menjaga ketersediaan pasokan darah dan menyelamatkan banyak nyawa.

Antusiasme menjadi pendonor ini terlihat jelas dari 4 kali gelaran donor darah yang telah dilakukan oleh Anggota DPD RI Fahira Idris dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Antusiasme warga Jakarta yang tetap tinggi mendonorkan darahnya walau di masa pandemi adalah adalah aksi nyata warga Jakarta untuk tetap dan terus membantu sesama di tengah situasi dan kondisi apapun.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi untuk warga Jakarta yang sudah begitu ikhlas menggerakkan langkahnya datang ke sini mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. Memang selama pandemi ini, kebutuhan akan darah semakin meningkat sementara kegiatan donor darah yang biasa dilakukan banyak institusi intensitasnya berkurang," ujar Fahira Idris di sela-sela rangkaian kegiatan donor darah dalam rangka Milad ke-4 Ormas Bang Japar bersama 8 Dewan Kota Jakarta Pusat di Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat (3/4/2021).

Ia melanjutkan, "Oleh karena itu, kami dari Bang Japar sejak akhir 2020 lalu rutin menggelar donor darah di berbagai wilayah Jakarta dan alhamdulilah antusiasme warga cukup tinggi. Dalam tiap gelaran donor darah yang sudah kami lakukan berhasil menyumbang ratusan kantong darah ke PMI."

Fahira Idris mengungkapkan, antusiasme warga menjadi pendonor juga membuktikan bahwa donor darah di masa pandemi ini tetap aman karena dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Oleh karena itu dia berpesan kepada warga untuk tidak ragu mendonorkan darahnya dan terus menjaga kesehatan tubuh dengan asupan makanan bergizi serta berolahraga rutin untuk tetap menjaga kualitas darah.

Selain itu, melihat antusiasme warga yang semakin tinggi menjadi pendonor, Fahira Idris dan Bang Japar akan menjadikan kegiatan donor darah sebagai kegiatan rutin dan melebarkan kegiatannya hingga ke tiap kecamatan yang ada di Jakarta demi tetap menjaga ketersediaan stok darah.

“Ketersediaan darah harus tetap terjaga karena di Jakarta masih banyak pasien yang membutuhkan tambahan darah rutin seperti saudara-saudara kita para penderita talasemia. Belum lagi penyakit-penyakit lain yang membutuhkan transfusi darah untuk proses pengobatan termasuk korban-korban kecelakaan lalu lintas yang harus segera ditolong,” jelas Senator Jakarta ini.

Sebagai apresiasi bagi para pendonor, lanjut Fahira, Bang Japar memberi piagam penghargaan ‘Pahlawan Darah Indonesia’ kepada warga yang mendonorkan darahnya sebagai bentuk apresiasi bahwa yang mereka lakukan saat ini sangat berarti bagi banyak nyawa dan kehidupan di luar sana.

Selain itu Bang Japar juga memberikan bingkisan berisi sembako dan starter pack berisi handsanitizer, masker tiga lapis, sarung tangan plastik, snack box dan minuman ringan.

Selain kegiatan donor darah, sebagai Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris juga menyediakan waktu penuh selama kegiatan ini untuk menyerap aspirasi, menerima aduan, dan memberikan pendampingan bagi para pendonor yang mengalami berbagai persoalan terutama dalam bidang hukum, pelayanan kesehatan, dan persoalan-persoalan lainnya. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas