Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Animo Tinggi, Ketua DPD RI Doakan Transmigran Asal Sleman DIY Sukses di Tanah Baru

LaNyalla mendoakan kepada para transmigran asal Sleman dapat mendulang sukses di tempat baru yang dituju, baik Kalimantan maupun Sulawesi.

Animo Tinggi, Ketua DPD RI Doakan Transmigran Asal Sleman DIY Sukses di Tanah Baru
dok. DPD RI
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk dengan berpindah ke daerah lain dan memulai usaha baru di daerah tersebut, tahun ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka program transmigrasi ke empat lokasi di Sulawesi dan Kalimantan.

Hal itu disambut positif Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Mantan Ketua Umum PSSI itu mendoakan kepada para transmigran asal Sleman dapat mendulang sukses di tempat baru yang dituju, baik Kalimantan maupun Sulawesi.

"Manfaatkan transmigrasi ini untuk mengubah nasib dan perekonomian. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat dapat kita raih. Kembangkan diri dengan baik dengan berbagai fasilitas pendukungnya," pesan LaNyalla, Kamis (15/4/2021).

Pasca reformasi, Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu melanjutkan, program transmigrasi memang tidak menjadi tren di mata masyarakat petani. Pada saat yang sama, lahan yang ada semakin mengecil karena alih fungsi lahan pertanian menjadi kawasan pabrik atau pembangunan perkotaan.

"Alternatifnya adalah transmigrasi ke daerah yang masih luas areal lahan pertaniannya," ujar alumnus Universitas Brawijaya Malang ini.

Apa yang dilakukan Kabupaten Sleman dengan membuka program transmigrasi rupanya mendapat respon cukup tinggi. Menurut Senator Dapil Jawa Timur itu, transmigrasi memiliki sisi positif bagi masyarakat, mengingat kepadatan penduduk dan sempitnya lapangan pekerjaan.

"Maka, transmigrasi menjadi alternatif," tegas LaNyalla.

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini Sleman membuka program transmigrasi di empat lokasi meliputi Mamuju Tengah Sulawesi barat, Luwu Timur Sulawesi Selatan, Muna Sulawesi Tenggara dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dengan total alokasi 15 kepala keluarga.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas