Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Adilla Azis Dampingi KKP ke Lamongan, DPD RI Dukung Transformasi Pelabuhan Perikanan

Anggota Komite II DPD RI Adilla Azis mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong.

Adilla Azis Dampingi KKP ke Lamongan, DPD RI Dukung Transformasi Pelabuhan Perikanan
dok. DPD RI
Anggota Komite II DPD RI Adilla Azis mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Lamongan pada Sabtu (1/5). 

TRIBUNNEWS.COM - Adilla Azis, Anggota Komite II DPD RI, mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong, Lamongan pada Sabtu (1/5) ini.

"Pesisir dan laut merupakan wilayah yang memiliki potensi sumber daya alam sangat besar di bidang perikanan, energi dan mineral, jalur transportasi barang dan jasa, keindahan alam bawah air dan pantai, dan sebagainya. Termasuk di Jawa Timur yang memiliki panjang garis pantai tidak kurang dari 3.498 KM," ujar Adilla Azis.

PPN Brondong di Lamongan merupakan pelabuhan terbesar di wilayah Pantai Utara Jawa Timur. Dengan jumlah ikan yang didaratkan sekitar 53.000 ton dan perputaran uang hampir 1 triliun setiap tahunnya, PPN Brondong merupakan aset strategis Provinsi Jawa Timur yang harus terus dikembangkan.

"Pesan dari Pak Menteri adalah untuk meningkatkan kapasitas PPN dan harus sejalam dengan kapasitasnya. Nantinya pemerintah akan mengembangkan industri pengolahan hasil perikanan di sekitar PPN Brondong untuk hal tersebut," ujarnya.

Adilla mengungkapkan bahwa tugas DPD bersama DPR RI dan DPRD Jawa Timur adalah memastikan kemajuan fasilitas perikanan dapat berdampak positif bagi masyarakat. Masyarakat Jawa Timur, khususnya para nelayan, harus menjadi bagian dari kemajuan ini.

"Sebagaimana amanat konstitusi kita, sumber daya alam harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," tutup Adilla Azis. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas