Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiba di Tarakan, Ketua DPD RI Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar

Kunjungan Ketua DPD RI ke Tarakan merupakan bagian dari roadshow kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah.

Tiba di Tarakan, Ketua DPD RI Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar
DPD RI
Ketua DPD RI melanjutkan roadshow kunjungan kerja ke Kalimantan-Sulawesi dengan mengunjungi Tarakan, Kalimantan Utara. LaNyalla bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Juwata, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Usai mengunjungi Kalimantan Selatan, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melanjutkan roadshow kunjungan kerja ke Kalimantan-Sulawesi dengan berkunjung ke Tarakan, Kalimantan Utara. LaNyalla bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Juwata, Selasa (25/5/2021), sekitar pukul 13.00 Wita.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPD RI didampingi Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Senator asal Sumatera Selatan Jialyka Maharani, Andi Muh Ihsan (Sulawesi Selatan), serta Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Rombongan ini disambut empat Senator dari Daerah Pemilihan (dapil) Kaltara. Mereka adalah Martin Billa, Asni Hafid, Hasan Basri, Fernando Sinaga.

Selain itu, hadir juga Staf Ahli Pemprov Kaltara Edy Suharto, Anggota DPRD Kaltara Syamsuddin A Arfah, Wakil Wali Kota Tarakan Efendi Juprianto, Rektor Universitas Borneo Tarakan Adri Patton, serta jajaran Forkopimda Pemprov Kaltara.

Rombongan para senator ini mendapat sambutan adat Tepung Tawar setibanya di Bandara Internasional Juwata. Prosesi ini bermakna agar Ketua DPD RI senantiasa mendapatkan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

LaNyalla mengatakan, kehadirannya ke Kaltara untuk melanjutkan pekerjaannya menyerap aspirasi masyarakat daerah.

“Kita akan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan di Kaltara. Kami akan menjaring aspirasi dari Pemda, tokoh masyarakat, termasuk juga teman-teman media setempat,” tuturnya.

LaNyalla juga menjelaskan, para senator juga akan mensosialisasikan apa yang sedang dikerjakan oleh DPD. Nantinya, permasalahan yang ada akan dibawa ke Jakarta untuk dicarikan solusi bersama pihak eksekutif.

“Jadi manfaatkan kehadiran kami. Sampaikan apa yang jadi kendala di sini, nanti saya dan teman-teman senator lain akan coba salurkan permasalahan di Kaltara ke tingkat pusat,” jelas Senator asal Jawa Timur itu.

Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan LaNyalla di Tarakan. Seperti pertemuan dengan Gubernur dan Wagub Kaltara, media visit, hingga kunjungan ke Kesultanan Bulungan.

LaNyalla juga dijadwalkan menjadi keynote speaker di FGD yang digelar Universitas Borneo Tarakan. Rencananya, Ketua DPD RI dan rombongan akan berada di Kaltara selama 3 hari. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas