Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Reboisasi Kawasan Bandara Toraja, Ketua DPD RI Minta KKOP Diperhatikan

Menurut Ketua DPD RI, mengimplementasikan pelestarian sesuai aturan KKOP penting untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar bandara.

Dukung Reboisasi Kawasan Bandara Toraja, Ketua DPD RI Minta KKOP Diperhatikan
DPD RI
Ketua DPD RI saat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Sulawesi Raya Kalimantan Utara-Tarakan di sela-sela kunker di Kalimantan Utara, Rabu (26/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung reboisasi hutan di sekitar kawasan Toraja Airport. Menurutnya, reboisasi harus mendukung Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP).

Menurut LaNyalla, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus memastikan keberhasilan upaya pelestarian hutan tersebut.

"Pelestarian hutan kawasan Mapongka, yang merupakan poros masuk Toraja Airport harus mendapat perhatian. Pemprov Sulawesi Selatan juga harus memastikan upaya reboisasi berhasil, sebagaimana instruksi Presiden Jokowi," katanya, di sela-sela kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, Kamis (27/5/2021).

Senator asal Jawa Timur itu juga mengingatkan Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk memperhatikan aturan keselamatan masyarakat sekitar bandara.

"Yang harus menjadi perhatian adalah pentingnya mengimplementasikan pelestarian sesuai aturan KKOP. Karena hal ini menjadi jaminan keselamatan penumpang dan juga masyarakat yang bermukim di sekitar bandara. Hal ini penting karena tingkat bahayanya tinggi," tuturnya

Menurut LaNyalla, anggaran yang dikeluarkan harus bisa menyelesaikan obstacle yang mengganggu penerbangan.

"Untuk mewujudkan keselamatan penerbangan dan masyarakat sekitar, pastikan anggaran yang dikeluarkan bisa menyelesaikan halangan (obstacle) yang mengganggu penerbangan. Misalnya benda-benda yang memiliki ketinggian melebihi zona tinggi penerbangan," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas