Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timja RUU Otsus Papua DPD RI Hadiri Rapat Kerja terkait Otsus Papua

Dalam rapat kerja ini, Ketua Timja RUU Otsus Papua DPD RI Fachrul Razi menekankan pentingnya dasar pemikiran dan dasar pemekaran Papua.

Timja RUU Otsus Papua DPD RI Hadiri Rapat Kerja terkait Otsus Papua
DPD RI
Komite I DPD RI melakukan pembahasan RUU Otsus Papua dengan DPR RI dan Pemerintah dalam forum Pansus RUU Otsus Papua, Kamis (27/5). 

TRIBUNNEWS.COM - DPD RI, dalam hal ini Timja RUU Otsus Papua melakukan pembahasan RUU Otsus Papua dengan DPR RI dan Pemerintah dalam forum Pansus RUU Otsus Papua, Kamis (27/5).

Dalam rapat kerja ini, Ketua Timja RUU Otsus Papua DPD RI Fachrul Razi menekankan pentingnya dasar pemikiran dan dasar pemekaran Papua yang tertuang dalam Pasal 76 draf RUU.

Menurutnya, jika hal ini tidak mempunyai dasar yang kuat, maka akan menjadi persoalan baru dimasa mendatang.

Sedangkan Anggota Pansus RUU Otsus Papua, Yorrys Raweai menekankan pentingnya empat persoalan Papua yang menjadi bagian dari pembahasan ini, yakni mengenai sejarah papua, HAM, pembangunan, dan marginalisasi.

Raker Pansus dihadiri oleh Menteri Bappenas, Wakil Kepala BIN, dan Kepala BAIS, dipimpin oleh Ketua Pansus Papua DPR RI, beberapa fraksi, serta Komite I DPD RI.

Rapat kemudian ditutup pukul 13.00 WIB. Pada akhir rapat kerja, pihak Pansus dapat menerima apa yang disampaikan oleh Kepala Bappenas, Wakabin, dan Kabais serta mengucapkan terima kasih kepada DPD RI dan telah memberi masukan dan partisipasi dalam pembahasan tripartit.

Selanjutnya, Rapat Kerja akan dilanjutkan kembali dengan menghadirkan Mendagri.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas