Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Empat Senator Jambi Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Mendahara Jambi

Penyerahan bantuan diwakilkan kepada Staf Administrasi kantor daerah DPD RI Provinsi Jambi dan diterima Kepala Desa Mendara Tengah Nurhadiyah.

Empat Senator Jambi Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Mendahara Jambi
DPD RI
DPD RI melalui empat Senator asal Jambi, Ria Mayang Sari, M Syukur, Elviana, dan M Sum Indra memberikan uluran tangan donasi uang secara langsung sebesar Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah). 

TRIBUNNEWS.COM - Empat Senator asal Jambi salurkan bantuan akibat kebakaran yang melanda di Mendahara, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Rabu (30/6/21).

Baru-baru ini, kobaran api menghanguskan ratusan rumah dalam kebakaran yang terjadi di Dusun Makmur dan Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi pada Selasa 8 Juni yang lalu.

Menurut data dari Kepala Desa Mendahara ada sekitar 136 rumah yang terdiri dari 136 KK, yang harus kehilangan tempat tinggal dan mengalami kerugian mengingat kebakaran tersebut berada di pusat pasar rakyat sebagai jantung perekonomian masyarakat setempat.

DPD RI melalui empat Senator asal Jambi, Ria Mayang Sari, M Syukur, Elviana, dan M Sum Indra memberikan perhatian khusus dengan memberikan uluran tangan donasi uang secara langsung sebesar Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

“Musibah yang terjadi di Mendahara Tengah tentu sangat menyakitkan untuk kita semua. Kami sangat merasakan suasana kesedihan yang tengah dirasakan saudara kita disana, sudah seharusnya kita bahu membahu mengurangi beban yang kini tengah dirasakan oleh Saudara kita. Semoga bantuan dari DPD RI ini dapat bermanfaat untuk membantu memulihkan kondisi di Mendahara Tengah," ucap Ria Mayang Sari.

Sementara itu, Senator M Syukur juga merasakan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat masyarakat, ini bentuk dari keperdulian kita kepada masyarakat yang kena musibah, saya paham dan mengerti apa yang mereka rasakan dan hampir semua tokoh tokoh di sana saya kenal baik, saya yakin mereka akan segera bangkit," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Senator Elviana juga turut prihatin atas kejadian yang menimpa Mendahara.

"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban Saudara kita di Mendahara Tengah," tukas Elviana.

Senada dengan senator lainnya, Senator M Sum Indra juga mengungkapkan keprihatinan atas musibah kebakaran yang melanda Mendahara.

"Kita dari DPD RI dapil provinsi Jambi, tentunya ingin selalu berkontribusi untuk Jambi. Tidak hanya soal pembangunan ide ataupun gagasan, kepedulian dan perhatian kepada masyarakat juga penting bagi kami, apalagi soal bencana alam ataupun musibah kebakaran seperti yang di oleh masyarakat mendahara tengah ini. Alhamdulillah melalui donasi ini kami DPD RI Jambi bisa saling berbagi kepada masyarakat. Semoga ini bisa membantu," ungkapnya.

Kepala Desa Mendahara Tengah Nurhidayah mengungkapkan apresiasi bantuan dari DPD RI terutama Anggota DPD RI dari Jambi, dan akan segera mendistribusikan bantuan tersebut melalui kartu kendali dari kepala desa nantinya.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian secara khusus yang sudah diberikan oleh DPD RI dan para Senator dari Jambi kepada masyarakat Mendahara yang sangat membutuhkan bantuan saat ini. Semoga menjadi berkah dan ladang ibadah," pungkas Nurhidayah saat menerima bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan diwakilkan kepada Staf Administrasi kantor daerah DPD RI Provinsi Jambi dan diterima Kepala Desa Mendara Tengah Nurhadiyah. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas