Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Target Suntik 2 Juta Vaksin Sehari Tercapai, Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Dukung Herd Immunity

Senator asal Jawa Timur itu menilai, peran serta masyarakat juga menjadi kunci keberhasilan vaksinasi.

Target Suntik 2 Juta Vaksin Sehari Tercapai, Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Dukung Herd Immunity
/Jeprima
Petugas medis saat menunjukkan vaksin AstraZaneca yang digunakan untuk dosis kedua bagi warga di sentra vaksinasi Generali di kawasan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021). Generali memfasilitasi vaksinasi dosis kedua yang diikuti lebih dari 1000 orang yang merupakan masyarakat rentan seperti lansia, pelayanan publik, pengemudi angkutan umum dan masyarakat umum guna mempercepat herd immunity serta menekan angka positif Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi keberhasilan pemerintah mencapai target penyuntikan 2 juta dosis vaksin Covid-19 dalam sehari. Ia pun mengajak masyarakat untuk menyukseskan target pencapaian kekebalan komunal (herd immunity) lewat vaksinasi.

Target penyuntikan 2 juta vaksin dalam sehari disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk pekan ini, setidaknya sudah 2 kali target tersebut tercapai.

Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan ada 2.415.382 dosis vaksin yang disuntikkan Selasa (13/7/2021). Rinciannya 1.994.826 dosis vaksin Corona yang disuntikkan ke penerima dosis pertama dan 420.556 dosis untuk vaksinasi kedua.

Target kembali tercapai, Kamis (12/8/2021), di mana ada 2.801.857 dosis vaksin Corona yang disuntikkan ke masyarakat terdiri atas 1.317.784 suntikan dosis pertama dan untuk dosis kedua ada 1.484.073 suntikan.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras Kementerian Kesehatan bersama Satgas dan instansi lainnya yang turut membantu dalam program vaksinasi Covid-19. Tentunya hal tersebut juga berkat jerih payah para petugas vaksinasi dan jajaran pemerintah daerah yang mengebut pelaksanaan vaksinasi,” kata LaNyalla, Sabtu (14/8/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menilai, peran serta masyarakat juga menjadi kunci keberhasilan vaksinasi.

“Antusias dan kesadaran warga membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi. Jika terus seperti ini, saya optimistis target berikutnya yaitu pemberian 5 juta dosis vaksin Covid dalam sehari kepada masyarakat bisa terwujud,” sebutnya.

Target sasaran vaksinasi nasional sendiri ada sebanyak 208.265.720. Untuk mendukung target itu, LaNyalla berpesan kepada Pemda sebagai pelaksana program vaksinasi untuk cepat menghabiskan stok vaksin.

"Perbanyak dan permudah warga untuk mendapatkan vaksin, dan tidak perlu takut lagi kehabisan stok. Karena pemerintah baru saja mendatangkan 5 juta dosis vaksin Covid siap pakai merk CoronaVac yang diproduksi Sinovac," katanya.

Menurut LaNyalla, kedatangan vaksin CoronaVac menambah lagi jumlah stok vaksin yang dimiliki Indonesia untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas