Tribun

Kepada Bupati Kutim, Waka DPD RI, Mahyudin Sarankan Tingkatkan Pembangunan Pertanian

Dalam pertemuan dengan Mahyudin ini, Ardiansyah memaparkan jika dirinya memanfaatkan sesi sambutan untuk menyampaikan dinamika pembangunan di Kutim

Editor: Content Writer
Kepada Bupati Kutim, Waka DPD RI, Mahyudin Sarankan Tingkatkan Pembangunan Pertanian
DPD RI
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin melakukan kunjungan ke Kutai Timur 

TRIBUNNEWS.COM, SANGATTA – Pada kesempatan kunjungan kerja Wakil Ketua (Waka) DPD-RI, Mahyudin beberapa waktu lalu dimanfaatkan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menyampaikan beberapa persoalan pembangunan di Kutim, khususnya kendala infrastruktur, demikian diungkapkan Bupati Kutim ini pada saat momen makan bersama Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin pada Jumat (22/10/2021).

Dalam pertemuan dengan Mahyudin ini, Ardiansyah memaparkan jika dirinya memanfaatkan sesi sambutan untuk menyampaikan dinamika pembangunan di daerah ini. Tidak hanya kemajuan, namun juga kendala pembangunan. Khususnya infrastruktur jalan negara yang melintasi Kutim dari selatan ke utara atau Jalan Trans Kalimantan.

“Saat bertemu dengan Pak Mahyudin di sini beberapa hari lalu, saya sampaikan beberapa hal terkait dengan permasalahan yang ada di daerah. Terutama pada infrastruktur jalan menuju Kutim. Hal ini kami sampaikan mengingat beliau sebagai anggota DPD-RI, tentunya diharapkan bisa memberikan masukan kepada yang berwenang," ucap Ardiansyah, Minggu (24/10/2021).

Ardiansyah membeberkan jika ia mengapresiasi beberapa saran strategi pembangunan yang diberikan Mahyudin. Mengingat masukan dari mantan Bupati Kutim kedua periode 2003-2006 tersebut patut untuk dipertimbangkan.

Selain itu ia menyampaikan jika wajib bagi Kutim untuk lebih meningkatkan pembangunan. Terutama pada sektor perekonomian rakyat melalui pertanian. Memori nostalgia pun disampaikannya saat dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Kutim yang bersinergi mendukung program Mahyudin semasa menduduki jabatan bupati.

“Ada beberapa hal yang menjadi kenangan kebersamaan dengan Mahyudin dan saya berharap sinergi tetap terwujud kedepannya, terutama sinergi Pemkab Kutim dengan DPD RI saat ini,” tutur Bupati Kutim ini.

Untuk yang ke-dua kalinya Ardiansyah mengungkapkan terkait permasalahan infrastruktur pada pihak pusat, pertama pada saat kunjungan Ketua KPU RI pada beberapa pekan lalu, dan saat ini pada Mahyunadi selaku Wakil Ketua DPD RI Dapil Kaltim.
Ia berharap dengan penyampaian kendala ini pemerintah pusat bisa melirik sedikit beberapa pembangunan akses jalan menuju Kabupaten Kutim.(*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas