Tribun

Ketua DPD RI LaNyalla Suarakan Darurat Kekerasan pada Anak

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak semua pihak untuk menghentikan kekerasan pada anak.

Editor: Content Writer
zoom-in Ketua DPD RI LaNyalla Suarakan Darurat Kekerasan pada Anak
DPD RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattaliti saat menghadiri acara di salah satu Pondok Pesantren di Balikpapan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak semua pihak untuk menghentikan kekerasan pada anak.

Seruan tersebut disampaikan LaNyalla menanggapi penganiayaan yang dilakukan ayah tiri terhadap anak berusia 7 tahun di Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Korban di kerangkeng dengan tangan diikat tali kabel di rumah kontrakan bersama 3 anak lainnya.

"Sangat memprihatinkan mendengar kasus kekerasan pada anak. Masalah-masalah seperti ini harus menjadi perhatian bersama. Masyarakat pun harus peduli dengan lingkungan sekitar," kata LaNyalla saat kunjungan dapil di Jawa Timur, Kamis (7/4/2022) pagi.

Menurut LaNyalla, kekerasan terhadap anak kerap dilakukan orang terdekat seperti ayah sambung atau saudara lainnya.

"Masalah-masalah ini masih kerap terjadi dan hal ini dapat menjadi ancaman psikologis bagi generasi ke depan," ujarnya.

Senator asal Jawa Timur itu menegaskan masalah penganiayaan anak seolah tiada habisnya, untuk itu LNM meminta agar kepolisian mengusut masalah ini dan memberikan hukuman berat agar menjadi perhatian khalayak.

"Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga agar turut serta menyelamatkan anak-anak dari potensi tindak kekerasan dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib dan segera melaporkan pada dinas PPA agar segera ditangani," ujar alumnus Universitas Brawijaya Malang itu. (*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas