Tribun

Prihatin Kebakaran di Pasar Gembrong, LaNyalla: Masyarakat Harus Lebih Waspada

LaNyalla meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar secepatnya memberikan bantuan kepada para korban terutama yang rumah serta kiosnya terbakar

Editor: Content Writer
zoom-in Prihatin Kebakaran di Pasar Gembrong, LaNyalla: Masyarakat Harus Lebih Waspada
DPD RI
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalalitti 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, turut prihatin atas musibah kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta, Minggu (24/4/2022) malam.

Menurutnya, peristiwa itu harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap berbagai penyebab kebakaran, seperti kompor, listrik, juga mainan kembang api dan petasan.

"Turut prihatin atas musibah kebakaran di Pasar Gembrong. Ini menjadi duka kita bersama menjelang Lebaran. Semoga para korban diberi kesabaran. Kita juga harus mengambil hikmah dari peristiwa itu," kata LaNyalla yang sedang reses di Jawa Timur, Senin (25/4/2022).

LaNyalla meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar secepatnya memberikan bantuan kepada para korban terutama yang rumah serta kiosnya habis terbakar.

"Pemprov melalui jajarannya supaya cepat dalam menangani korban. Mencukupi kebutuhan pangan dan tempat tinggal mereka," ujarnya.

LaNyalla memberi pesan khusus kepada para pedagang mainan seperti kembang api dan bahan yang mudah terbakar lainnya, supaya lebih waspada.

"Bahan-bahan kembang api sangat membahayakan dan mempercepat kobaran api jika terjadi peristiwa kebakaran," tukas dia.

Berdasarkan info sementara, kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, berasal dari kompor salah satu rumah. Selanjutnya merembet ke kios-kios mainan yang notabene bahan yang mudah dilalap api seperti petasan dan kembang api.(*)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas