Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua DPR Minta Agus Hermanto Pikir Ulang Tentang Pemecatan PNS

Wakil Ketua DPR minta MenpanRB pikir ulang dalam wacana pengurangan 1 juta PNS.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Wakil Ketua DPR Minta Agus Hermanto Pikir Ulang Tentang Pemecatan PNS
DPR RI
wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto 

TR‎IBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto meminta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Yuddy Chrisnandi untuk berpikir ulang dalam wacana pengurangan 1 juta orang pegawai negeri sipil (PNS).‎ Terutama harus dipikirkan dampak yang akan ditimbulkan oleh langkah Menpan RB tersebut.

"‎Harus dipikir secara matang betul. PNS ini kan juga mempunyai cita-cita, karena pernah jadi PNS," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Politikus ‎Partai Demokrat itu menuturkan, dirinya saat menjadi PNS juga memiliki cita-cita yang tinggi pada waktu itu. Sehingga menurutnya, sangat disayangkan jika pemecatan PNS oleh Menteri Yuddy akan mematahkan cita-cita mereka yang tidak beruntung tersebut.

"Sehingga tidak bisa semudah itu dipatahkan cita-citanya. Masalah kebutuhan, masalah kesatuan yang ada dapat disesuaikan," ujarnya.

‎Daripada melakukan pemecatan, harusnya kata Agus pada saat rekrutmen tidak boleh over dalam menjaring PNS baru. Dikatakannya, rekrutmen seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak ada yang dibuang dikemudian hari.

"‎(Pemecatan) Ini harus betul-betul dikaji secara matang, mana yang bisa dilepas dan tidak. Kita harus berpikir jauh karena ini menyangkut nasib sesorang dan masyarakat Indonesia," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas