Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sartono Hutomo : "Inovasi-inovasi Baru Perlu Dalam Hasil Seni Olahan Timah"

Anggota Komisi VI DPR RI Sartono Hutomo melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI Ke Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/9/2016).

zoom-in Sartono Hutomo :
dpr.go.id
Anggota Komisi VI DPR RI Sartono Hutomo saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI Ke Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/9/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Provinsi Bangka Belitung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) khususnya timah, yang membuatnya harus tetap berinovasi demi meningkatkan hasil seni olahan timah. 

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi VI DPR RI Sartono Hutomo saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI Ke Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/9/2016).

Rombongan dipimpin oleh Nasril Bahar dan dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Ihsan Yunus, Eriko Sotarduga, Endang Srikarti Handayani, Zulfan Lindan,Andriyanto Johan Syah, Darmadi Durianto, Kholilurrahman, Mukhlisin, dan Matri Agoeng.

Kunjungan terkait Industri Kecil dan Menengah (IKM) Binaan Kementerian Perindustrian Dan Dalam rangka Menyerap Aspirasi Daerah.

Sartono menjelaskan, dibutuhkannya inovasi-inovasi baru terhadap hasil seni olahan timah, dan untuk mencapai hal tersebut diperlukan koordinasi yang bersinergi antar mitra Komisi VI diantaranya perbankan dan BUMN, mengingat potensi hasil olahan timah dapat dijadikan souvenir bagi para wisatawan yang mengunjungi Bangka Belitung.

"Jadi harus dirangkai menjadi suatu  kesatuan, yang itu akan meningkatkan atau mengangkat daripada sektor mikro kecil ini yang berbahan utama Timah ini. Dan ini potensinya luar biasa," terang Sartono politisi dari faksi Partai Demokrat .

Dari hasil Kunker Spesifik Komisi VI DPR RI Ke Provinsi Bangka Belitung terkait IKM binaan Kementerian Perindustrian didapatkan persoalan utama adalah akses modal.

Sartono mengatakan terkait akses modal Komisi VI Akan mensinergikan dan menharmonisasikan dengan mitra kerja Komisi VI DPR RI.

Dan ia berharap, setelah dilakukan dinergi dan harmonisasi dapat lebih cepat mengembangkan sektor produk hasil olahan timah tersebut. 

"Ya kita harus akui didalam sektor mikro kecil atau industri kecil ini permasalahan biasanya akses dana dan juga teknologi. Untuk itu karena didalam mitra kerja kita kan ada Kemenperin, Perdagangan dan BUMN dan Menkop-UKM nanti hasil daripada kunjungan spesifik ini akan kita sampaikan masukan masukan yang di lapangan untuk dapat meningkatkan atau berkontribusi di dalam menaikkan atau mengangkat  sektor industri kecil, kuliner dan produk-produk dari hasil  Timah tadi.

Itu nanti yang akan kita sampaikan di dalam rapat kerja dengan Kementrian terkait,” tambahnya. (Pemberitaan DPR RI) 




Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas