Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Parlemen

Layanan Kepada Dewan Harus Ditingkatkan

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, survei tingkat kepuasan yang dilaksanakan Badan Keahlian DPR RI kepada Anggota DPR RI Periode 20

Layanan Kepada Dewan Harus Ditingkatkan
DPR-RI
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, survei tingkat kepuasan yang dilaksanakan Badan Keahlian DPR RI kepada Anggota DPR RI Periode 2019-2024 menghasilkan sejumlah catatan, diantaranya pelayanan kepada Dewan yang perlu ditingkatkan agar kinerja Dewan lebih baik lagi.

Selain itu, berbagai dukungan administratif dan infrastruktur dari Setjen dan BK DPR RI dapat menunjang kegiatan Dewan.

Baca: BURT Pastikan Fasilitas RS Awal Bros Makassar Tercukupi

“Tentu dalam sehari-hari, tugas Dewan kan membutuhkan dukungan dan layanan yang sifatnya administratif dan dukungan infrastruktur dari kita, agar kegiatan Dewan bisa berjalan lancar,” kata Indra usai menghadiri rapat Setjen dan BK DPR RI yang membahas survei tingkat kepuasan Dewan Periode 2014-2019, di Gedung Setjen dan BK DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Survei ini di bawah koordinasi Peneliti BK DPR RI Prof. Ujianto Singgih.

Baca: Pembangunan Calon IKN Harus Kedepankan Pola Integrasi Konektivitas Merata

Indra menambahkan, survei tingkat kepuasan itu menyangkut berbagai sarana-prasarana dan dukungan administrasi di Dewan yang diberikan oleh Setjen dan BKD DPR RI sebagai supporting system, dan BK DPR RI terkait dukungan keahlian.

Terkait pengurangan penggunaan plastik pada setiap kegiatan di Kompleks Parlemen, Indra mengatakan sudah memberikan instruksi kepada seluruh unit kerja di Setjen dan BK DPR RI.

Baca: Rapat di DPR, Mensos Ungkap Hal Ini di Hadapan Anggota Dewan

“Kami sudah memberikan edaran kepada semua unit yang ada di Sekretariat Jenderal DPR RI agar sebisa mungkin mengurangi unsur pelayanan yang berkaitan dengan plastik, seperti minuman kemasan kita sudah ganti dengan botol kaca. Kalau kita perhatikan sekarang hampir disemua persidangan unsur plastik sudah sangat dikurangi. Sebelum itupun kami sudah mengantisipasi semangat terhadap isu-isu lingkungan,” komitmen Indra. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas