Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Parlemen

Parlemen Indonesia-Dubes Kroasia Bahas Potensi Kerja Sama Ekonomi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menerima courtesy call delegasi Kedutaan Besar Kroasia

Parlemen Indonesia-Dubes Kroasia Bahas Potensi Kerja Sama Ekonomi
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menerima courtesy call (kunjungan kehormatan) delegasi Kedutaan Besar Kroasia yang dipimpin Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic.

Dasco menuturkan, tujuan dari kunjungan kehormatan Dubes Kroasia ini untuk membahas potensi kerja sama Indonesia-Kroasia, khususnya di bidang perdagangan dan ekonomi.

Baca: Junimart Girsang Soroti AD/ART FPI yang Tidak Mencatumkan Tunduk pada Pancasila dan UUD 1945

“Beliau (Dubes Kroasia Nebosja Koharovic) berkunjung dalam rangka membicarakan masalah-masalah ekonomi, keuangan, serta informasi seputar kerja sama yang mungkin dapat dilakukan di bidang perdagangan dan ekonomi antara Indonesia dengan Kroasia,” ujar Dasco usai  menerima delegasi Kroasia, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Selain pembahasan bidang perdagangan dan ekonomi, politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, pertemuan dengan Dubes Kroasia tersebut juga membahas produk-produk pertahanan yang dimiliki Kroasia.

Sebab, tutur Dasco, kondisi Kroasia pasca perang saat ini mengalami perkembangan yang pesat dalam sektor pembuatan alat-alat persenjataan yang berkualitas dunia.

Baca: Raker Perdana Bersama DPR, Erick Thohir Akan Perketat Izin Pembentukan Anak Perusahaan BUMN

“Pertemuan juga ada sedikit membahas soal produk-produk pertahanan, yang pada saat ini rupanya Kroasia pasca perang itu mengembangkan diri alat persenjataan. Terutama, ada senjata pistol dan ada juga helmetspesial untuk perang yang didesain sedemikian rupa supaya tetap nyaman dan aman. Dan ada beberapa produk seperti kapal cepat serta tank kecil yang bisa menempuh medan yang sulit,” pungkas legislator dapil Banten III itu. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas