Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komisi X DPR Apresiasi Pemprov Jateng Atasi Covid-19

Komisi X menilai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kerap turun langsung menangani penyebaran Covid-19 ke pesantren-pesantren dan desa-desa.

Komisi X DPR Apresiasi Pemprov Jateng Atasi Covid-19
Husen/Man (dpr.go.id)
Ketua Komisi X DPR RI Felly Estelita Runtuwene, usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Jateng di Semarang Kamis (8/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM – Komisi X DPR RI sangat mengapresiasi penanganan wabah virus Corona yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Komisi X menilai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kerap turun langsung menangani penyebaran Covid-19 ke pesantren-pesantren dan desa-desa.

Apresiasi ini disampaikan Ketua Komisi X DPR RI Felly Estelita Runtuwene, Kamis (8/10/2020), usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Jateng di Semarang. Banyak terobosan yang telah dilakukan Pemprov Jateng dalam menekan angka pasien positif Corona. Diantaranya membatasi kehadiran para santri di pesantren-pesantren yang bisa menjadi pusat klaster penyebaran virus.

"Saya mengapresiasi Pemerintah Jawa Tengah karena terobosan-terobosan yang dilakukan. Ini tinggal kesadaran masyarakat sendiri. Pak Gubernur sudah sering turun ke lapangan. Banyak hal yang sudah dilakukan. Bahkan, pemerintah Jateng telah menyiapkan anggaran APBD untuk membenahi perekonomian masyarakat yang terdampak," ungkap Felly.

Legislator dapil Sulawesi Utara ini berharap agar daerah lain mencontoh apa yang sudah dilalukan Pemprov Jateng tersebut. Pembatasan sosial memang dilakukan di beberapa daerah, namun pedagangan secara online terus berjalan. Selain itu, Pemprov Jateng juga sudah menyediakan 58 rumah sakit rujukan untuk menampung para pasien Covid-19. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas