Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rencana Masjid Dijadikan Lokasi Vaksinasi, Komisi VIII: Tidak Perlu Diributkan

Ia menilai masjid dapat menjadi tempat strategis untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai vaksinasi.

Rencana Masjid Dijadikan Lokasi Vaksinasi, Komisi VIII: Tidak Perlu Diributkan
ENDRIK SCHMIDT / DPA-ZENTRALBILD / DPA PICTURE-ALLIANCE MELALUI AFP
Seorang perawat menyusun jarum suntik dengan persiapan dari Astrazeneca dalam latihan GP Axel Stelzner. Untuk proyek percontohan, praktik di Lichtentanne dan 38 praktik GP lainnya di Saxony melanjutkan vaksinasi dengan vaksin anti-korona. Model praktik yang dipilih bertindak sebagai pos terdepan dari pusat vaksinasi. Asosiasi Praktisi Umum Saxon telah menyerukan untuk jangka waktu yang lebih lama bagi para dokter di praktik swasta untuk lebih terlibat dalam kampanye vaksinasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan, wacana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan masjid sebagai lokasi vaksinasi Covid-19 tidak perlu dipermasalahkan. Ia menilai masjid dapat menjadi tempat strategis untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai vaksinasi.

“Masjid diusulkan untuk menjadi tempat vaksinasi saya kira tidak masalah dan tidak perlu dipersoalkan. Justru sebaliknya masjid merupakan tempat strategis untuk memberikan informasi mengenai vaksin Covid-19. Karena selain menjelaskan tentang vaksin sebagai pelindung diri, namun juga menjelaskan tentang kehalalan vaksin,” jelas Ace saat diwawancarai Parlementaria, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut politisi Partai Golkar ini menyampaikan, program vaksinasi Covid-19 harus dilakukan secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu ia mendorong kepada pemerintah untuk segera menetapkan harga vaksin yang sesuai dan terjangkau terhadap seluruh masyarakat Indonesia khusunya menengah ke bawah.

“Langkah-langkah mensukseskan program vaksinasi ini harus terus dilanjutkan dimanapun. Pemerintah harus proaktif untuk dapat memastikan harga vaksin yang terjangkau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil dan memiliki jumlah kasus positif terbanyak," kata legislator dapil Jawa Barat II itu.

Pemprov DKI Jakarta telah merencanakan masjid untuk digunakan sebagai lokasi vaksinasi Covid-19, sebab masjid memiliki sarana pendukung yang memadai untuk proses vaksinasi mulai dari halaman serta bangunan luas dan memiliki pengeras suara untuk mengumumkan pelaksanaan vaksin kepada masyarakat. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas