Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anggota Komisi III Soroti Anggaran BNN yang Menurun

Padahal, peran BNN sangat vital dalam memerangi semua permasalahan narkoba di negeri ini.

Anggota Komisi III Soroti Anggaran BNN yang Menurun
bnn.go.id
Logo BNN. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap menyoroti anggaran Badan Narkotika Nasional (BNN) yang terus menurun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Padahal, peran BNN sangat vital dalam memerangi semua permasalahan narkoba di negeri ini.

"Dalam lima tahun terakhir anggaran yang diberikan kepada BNN bukannya meningkat tapi malah menurun. Hal ini berbanding terbalik dengan tugas BNN sendiri sebagai lembaga yang diberikan kewenangan untuk melakukan pemberantasan terhadap narkoba di negeri ini," jelas Mulfachri di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Wakil Rakyat Fraksi PAN ini mengatakan, dibutuhkan komitmen yang kuat khususnya dari pemerintah untuk memberikan dukungan kepada BNN dalam berbagai aspek salah satunya adalah dukungan anggaran.

"Bagaimana mungkin BNN yang diberikan kewenangan untuk melakukan perang melawan narkoba dan lembaga yang diposisikan dibarisan paling depan perang terhadap narkoba tidak mendapatkan fasilitas yang sangat mereka butuhkan. Kita tahu berurusan dengan para bandar narkoba itu sesuatu yang tidak mudah," ujarnya.

Jika ingin sukses melawan narkoba, lanjutnya, diperlukan juga komitmen dari semua stakeholder yang ada untuk berkontribusi bersama-sama dengan BNN dengan sama-sama menyatakan perang melawan narkoba. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas