Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Parlemen

Perlu Sinergi Semua Pihak Tangani Lonjakan Covid-19

Dalam situasi genting ini semua pada posisi yang siap sedia dan bersedia untuk bergerak dan ditempatkan membantu penanganan Covid-19.

Perlu Sinergi Semua Pihak Tangani Lonjakan Covid-19
Warta Kota/Henry Lopulalan
Petugas mempersiapkan ruangan rawat inap Pasien Covid-19 di Tower 8 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021). Tower 8 RSD Wisma Atlet Kemayoran dapat menampung 1.569 pasien Covif-19 dan dapat juga dipakai untuk ruang Isolasi Mandiri pasien tanpa gejala. Hal ini untuk persiapan bila ada meningkatnya pasien Covid 19 usai liburan lebaran (mudik). Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyoroti minimnya tenaga kesehatan yang membantu penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. Ia meminta Kemenkes melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan agar bisa mendistribusikan tenaga kesehatan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di tanah air.

"Kondisi yang genting ini dibutuhkan solidaritas dan gotong royong dari segenap tenaga kesehatan di seluruh tanah air untuk bisa bahu membahu menopang semua fasilitas kesehatan yang ada termasuk tempat isolasi terpusat yaitu Wisma Atlet," ucap Melki, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Melki, kondisi ini memerlukan sinergi semua pihak termasuk calon tenaga kesehatan yang saat ini masih bersekolah agar dipersiapkan untuk bergerak dan membantu penanganan pandemi Covid-19.

"Dalam situasi genting ini semua pada posisi yang siap sedia dan bersedia untuk bergerak dan ditempatkan membantu penanganan Covid-19," ujar legislator Fraksi Partai Golkar ini.

Melki juga berharap agar Kemenkes segera mempersiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan tenaga kesehatan terkait dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang kondisinya harus betul-betul prima. Hal tersebut diperlukan agar kebutuhan para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garis depan bisa terpenuhi dengan baik.

"Termasuk juga obat-obatan dan berbagai fasilitas dan alat kesehatan dan obat pendukung juga betul-betul tersedia membantu penanganan Covid-19 di berbagai faskes yang ada yaitu  di RS, puskesmas, dan tempat isolasi terikat seperti Wisma Atlet dan berbagai tempat lainnya," tutupnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas