Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Berita Parlemen

Aktivitas Positif di Desa Wedomartani Perlu Keberlangsungan

Harus ada keberlangsungan dalam kegiatan ini. Karena kegiatan ini akan terus dinikmati oleh seluruh masyarakat desa.

Aktivitas Positif di Desa Wedomartani Perlu Keberlangsungan
Istimewa
Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri mengatakan, Desa Wedomartani, Sleman, D.I Yogyakarta bisa menjadi pilot project bagi desa-desa seluruh Indonesia dalam menekan angka kejahatan, pelecehan terhadap perempuan dan juga kekerasan anak. Kegiatan untuk karang taruna di desa ini cukup aktif, mereka juga membuat program desa ramah anak dan perempuan serta membentuk badan penanggulangan bencana tingkat desa.

Saat mengikuti Tim Kunker komisi VIII DPR RI, di Sleman D.I. Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021), I Komang Koheri berharap agar kegiatan positif yang ada di desa Desa Wedomartani tersebut harus terus dijalankan dan dikembangkan lagi sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Harus ada keberlangsungan dalam kegiatan ini. Karena kegiatan ini akan terus dinikmati oleh seluruh masyarakat desa. Masyarakat mempunyai kegiatan yang positif, terutama untuk anak-anak muda yang ada di desa bisa mengembangkan kreativitas mereka," ucap legislator dapil Lampung II itu.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini mengatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk mewujudkan desa mandiri ini bersumber dari swadaya masyarakat dan juga bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Sleman. Maka dari itu ia berharap kegiatan ini terus di jalankan untuk menekan angka kegiatan yang negatif.

"Untuk mewujudkannya, mereka menggunakan biaya dari kemandirian masyarakat dan juga bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Sleman. Maka dari itu sangat sayang sekali jika kegiatan ini tidak dikembangkan lagi. Saya lihat potensi kreatifitas masyarakat desa nya tinggi. Harus terus ada wadah yang bisa menaungi kreativitas masyarakatnya," pungkasnya.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas