Tribun

Cegah Gelombang Covid-19 Ketiga, Putih Sari Minta 70 Persen Warga Divaksin

Untuk mencegah gelombang ketiga, Putih Sari meminta pemerintah daerah menyiapkan strategi pencegahan Covid-19, salah satunya dengan capaian target vak

Editor: Content Writer
Cegah Gelombang Covid-19 Ketiga, Putih Sari Minta 70 Persen Warga Divaksin
Istimewa
Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia menjadi salah satu negara yang terancam terkena gelombang ketiga virus Covid-19. Oleh karena itu, Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari meminta seluruh daerah di Indonesia kebut target vaksinasi hingga 70 persen. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga kasus Covid-19.

“Terkait potensi gelombang ketiga, kondisi itu memang tidak bisa diprediksi, tapi kekhawatiran itu ada. Maka kewaspadaaan tetap harus dilakukan,” ujar Putih Sari melalui keterangan pers baru-baru ini.

Untuk mencegah gelombang ketiga, Putih Sari meminta pemerintah daerah menyiapkan strategi pencegahan Covid-19, salah satunya dengan capaian target vaksinasi. Terkhusus dengan mempercepat vaksinasi Covid-19 di kalangan lanjut usia (lansia).

Selain itu, lanjut politisi Partai Gerindra tersebut, pengetatan dan pendisiplinan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat perlu terus diterapkan.

“Tentunya di tengah upaya pemulihan ekonomi ini kita harus menerapkan standarisasi prokes. Vaksinasi juga secara keseluruhan harus dikejar terus sampai dengan 70 persen di seluruh wilayah Indonesia,” pesan legislator dapil Jawa Barat VII itu.

Putih Sari juga mengatakan semua instansi yang ada di pemerintah pusat dan daerah sampai saat ini sudah bekerja dengan baik dalam penangan Covid-19. Akan tetapi ia mengimbau pemerintah daerah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengencarkan pelaksanaan vaksinasi. Sehingga, diharapkan kasus Covid-19 bisa ditekan dengan baik. (*)

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas