Tribun

LaNyalla: Banyuwangi Layak Jadi Pusat Produksi Olahan Hasil Laut

Menurut LaNyalla, produktivitas pelaku UMKM Banyuwangi tidak perlu diragukan.

Editor: Content Writer
LaNyalla: Banyuwangi Layak Jadi Pusat Produksi Olahan Hasil Laut
DPD RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sudah pantas menjadi pusat olahan hasil laut.

Menurut LaNyalla, produktivitas pelaku UMKM Banyuwangi tidak perlu diragukan.

"Produktivitas yang dihasilkan para UMKM Banyuwangi, Jawa Timur sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, sudah saatnya Banyuwangi menjadi percontohan produk olahan hasil laut. Yang lebih menarik lagi, berbagai macam produksi olahan ini umumnya dikerjakan kelompok pengrajin perempuan Banyuwangi," katanya, Senin (15/11/2021).

Produk olahan hasil laut yang dihasilkan di Banyuwangi antara lain dimsum, terasi, aneka sambal, abon, aneka keripik hasil laut, ikan asin dan berbagai hasil olahan yang menjadi primadona dalam aktivitas ekonomi.

Hanya saja, LaNyalla yang sedang kunjungan dapil di Jawa Timur, menilai produksi yang tinggi di Banyuwangi perlu didorong lagi.

"Produksinya harus didorong lebih keras guna memulihkan kembali ekonomi masyarakat di masa pandemi. Namun, jika melihat aktivitas gerakan UMKM olahan laut yang sangat produktif, Banyuwangi sudah sepantasnya menjadi pusat produksi olahan hasil laut serta menggenjot ekspor ke negara-negara tetangga," katanya.(*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas