Tribun

Anggota DPR Apresiasi Program-Program Kemendikbud Ristek Saat Pandemi

Diantaranya seperti program bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan bantuan kuota internet gratis kepada mahasiswa.

Editor: Content Writer
zoom-in Anggota DPR Apresiasi Program-Program Kemendikbud Ristek Saat Pandemi
dok. DPR RI
Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni mengatakan program-program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) selama pandemi, banyak diapresiasi oleh masyarakat. Diantaranya seperti program bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan bantuan kuota internet gratis kepada mahasiswa.

"Ini sangat dirasakan oleh masyarakat, para mahasiswa yang kemarin mendapatkan program (bantuan) UKT itu, mereka semacam diberikan kesempatan, bagi mereka yang tidak mendapatkan KIP kuliah. Ini bagus sekali," ungkapnya dalam Rapat Kerja dengan Kemendikbud Ristek, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Untuk itu, program-program tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan. "Program ini saya minta untuk tahun depan dapat dipertahankan, UKT ini bagus terobosannya Mas Menteri ini. Jadi saya berharap program-program terobosan yang bagus ini hendaknya diteruskan," tambahnya.

Terkait dengan realisasi anggaran APBN 2021 Kemendikbud Ristek yang hingga tanggal 30 November sudah mencapai 81,00 persen atau sebesar Rp71.418 triliun, Ali juga mengapresiasi serapan anggaran tersebut dan berharap serapan anggaran tersebut dapat tepat sasaran.

"Saya melihat di sini program-program reguler yang capaiannya tinggi ya, seperti KIP, PIP, kemudian UKT dan internet gratis. Bagaimana dengan program-program lain mudah-mudahan dapat sesuai dengan harapan," harap legislator dapil Banten I tersebut.

Lebih lanjut, Ali juga mengingatkan Kemendikbud Ristek untuk memberi perhatian lebih terhadap sekolah-sekolah yang berada di daerah rawan bencana seperti longsor dan banjir, mengingat Indonesia sekarang sedang memasuki musim penghujan.

"Ini mohon untuk dijadikan perhatian Kemendikbud Ristek, supaya dalam penanganannya ke depan itu lebih cepat," imbuhnya. (*)

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas