Tribun

Diangkat Jadi Anggota Kehormatan SOG, Gus Muhaimin Sebut Vespa Tak Kenal Kasta

Menurutnya Scooter Owners Group adalah sarana menambah persaudaraan dan kekerabatan, terutama bagi sesama pecinta vespa.

Editor: Content Writer
zoom-in Diangkat Jadi Anggota Kehormatan SOG, Gus Muhaimin Sebut Vespa Tak Kenal Kasta
DPR RI
Pengangkatan Gus Muhaimin sebagai anggota kehormatan SOG dipandu langsung oleh salah satu pendiri SOG, Boy Januar dan disaksikan ratusan anggota SOG di Pawon Pitoe, Kota Bandung, Minggu (06/01/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Scooter Owners Group (SOG) secara resmi mengangkat Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai anggota kehormatan. Pengangkatan itu dipandu langsung oleh salah satu pendiri SOG, Boy Januar atau Kang Boy.

“Mudah-mudahan ikatan jalinan keluarga ini bukan di sini saja, tapi berlanjut terus,” kata Kang Boy sembari memberikan plakat dan vest SOG didampingi Ketua SOG Bandung Raya Kang Sony dan disaksikan ratusan anggota SOG di Pawon Pitoe, Kota Bandung, Minggu, 6 Februari 2022.

Gus Muhaimin merasa terhormat sekaligus bangga mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota SOG. Menurutnya SOG adalah sarana menambah persaudaraan dan kekerabatan, terutama bagi sesama pecinta vespa.

“Saya sangat senang sekali diajak jadi kelurga besar SOG, sebuah kehormatan buat saya. Ini bagi saya bisa menambah persaudaraan dan kekerabatan. Vespa tidak mengenal kasta, tapi satu vespa sejuta saudara,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin tak sendiri, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda juga diangkat menjadi anggota kehormatan komunitas scooter terbesar di dunia ini.

Di depan anggota SOG Bandung Raya, Gus Muhaimin mengisahkan awal mula ia kepincut dengan scooter Vespa. Ia mengaku mulai jatuh cinta dengan motor pabrikan Italia itu sejak kuliah di Yogyakarta.

“Ini perjalanan panjang saya dengan vespa. Dulu saya waktu mau kuliah di Jogja dibekali vespa sama orang tua. Ya vespa itu yang menemani saya ke mana-mana, mau kuliah sampai urusan-urusan aktivis lah,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin berujar saat itu punya vespa bukan saja keren, tapi juga digandrungi kaum hawa. Berkat vespa pula ia mengaku dipertemukan dengan jodoh yang kini menjadi istri terkasihnya, Rustini Murtadlo.

Meski begitu, Gus Muhaimin mengaku masih menyimpan satu cita-cita terkait vespa yang sampai sekarang belum terwujud. “Sampai sekarang ada cita-cita saya belum tercapai, mungkin agak norak ya, yaitu bikin vespa lemosin, tapi teman-teman bilang itu kuno,” tutur Gus Muhaimin.

Sementara itu, Kang Boy Scooter Owners Group Indonesia dididirikan pertama kali pada akhir February 1995 di Gg.Nangkasuni Kota Bandung dengan nama Vespa Owners Club (VOC) oleh 10 (sepuluh) orang yang selanjutnya disebut Pendiri Scooter Owners Group Indonesia. yakni Kol. CPM (purn). H.D Moerabed, Tono.S, Abah Iman, A.Raddy, Boy Januar, Beno.H, Wawan, Saman, Yayan Peloy (alm), Anthony.

“Seluruh pendiri SOG ini ingin menyatukan bangsa Indonesia lewat komunitas kecil dulu namanya masih VOC Gus, sebelum akhirnya sekarang berganti SOG,” kata Kang Boy.

Awal mula didirikan, lanjut Kang Boy, anggota SOG masih sedikit, yaitu sekitar 300 anggota di Kota Bandung. Bahkan sejak 1996 SOG tercatat sebagai member komunitas terbesar di dunia.

“Sekarang sudah 3000 anggota untuk di Bandung. Kalau total se-Indonesia kurang tahu Gus, yang jelas banyak banget. Cabang SOG sudah ada 39 cabang, dan kita juga punya braders di Asia Tenggara di Malaysia dan Brunei,” tutup Kang Boy. (*)

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas