Tribun

Panen Raya Ikan, Gus Muhaimin Canangkan Indonesia Mandiri Kebutuhan Protein dan Karbohidrat

Gus Muhaimin menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis.

Editor: Content Writer
zoom-in Panen Raya Ikan, Gus Muhaimin Canangkan Indonesia Mandiri Kebutuhan Protein dan Karbohidrat
Istimewa
Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022). Gus Muhaimin akan berusaha agar Indonesia tidak melakukan impor baik untuk yang memenuhi kebutuhan protein maupun karbohidrat yakni dengan memanfaatkan potensi yang ada di berbagai daerah penghasil. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022).

"Kita akan memanen ikan sekaligus melepas bibit ikan nila. Ini bukti bahwa kita siap mandiri memberi kebutuhan protein kita semua. Dari sini kita sama-sama bertekad, insya Allah Indonesia akan selalu mandiri protein dan pangannya," kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mengaku akan berusaha agar Indonesia tidak melakukan impor baik untuk yang memenuhi kebutuhan protein maupun karbohidrat yakni dengan memanfaatkan potensi yang ada di berbagai daerah penghasil.

Baca juga: Gus Muhaimin Buka Turnamen Futsal Putri yang Diadakan Perempuan Bangsa

"Saya akan berusaha agar kita tidak impor lagi dalam memenuhi kebutuhan kita. Kita semua memiliki kebutuhan karbohidrat, padi beras, singkong, dan semua karbohidrat lainnya. Kita juga punya protein baik ikan tawar maupun laut dan protein lainnya. Insya Allah kita harus memanfaatkan segala potensi untuk kemandirian pangan kita," ungkapnya.

Untuk itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu mencanangkan program Indonesia mandiri dalam bidang karbohidrat dan protein. "Dari desa Utama ini, kita canangkan Indonesia mandiri dalam bidang karbohidrat dan protein," katanya.

Baca juga: Berharap Santri Jadi Pemimpin, GP Ansor Bawean Dukung Gus Muhaimin Maju di Pilpres 2024

Usai memberikan sambutan, Gus Muhaimin memberikan bibit ikan nila kepada pembudidaya yang tergabung dalam kelompok Budidaya Ikan Rakyat.

Turut mendampingi, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Anggota DPR RI Hasanuddin Wahid, Yanuar Prihatin, serta sejumlah Anggota DPRD Provinsi-Kabupaten dari Fraksi PKB.

Acara itu juga dihadiri para pembudiya ikan nila, tokoh masyarakat setempat serta ratusan masyarakat wilayah Cijeunjing yang sangat antusias mengikuti Acara Panen Raya Budidaya Ikan di sana. (*)

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas