Tribun

‘Esports Untuk Semua’ Jadi Program Edukasi Esports Pertama di Indonesia

program pembelajaran Esports secara daring yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan terbuka untuk umum

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in ‘Esports Untuk Semua’ Jadi Program Edukasi Esports Pertama di Indonesia
HandOut/Istimewa
PT DMMX Gamindo Global melalui PT Edukasi Atlit Internet Digital (EAID) atau biasa disebut Esports Academy ID resmi bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pengembangan pendidikan esports di Indonesia. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bekerja sama dengan PT Edukasi Atlit Internet Digital (EAID) atau biasa disebut Esports Academy ID meluncurkan program untuk pengembangan pendidikan esports di Indonesia.

Program tersebut bertajuk “Esports Untuk Semua” yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Disebutkan, “Esports Untuk Semua” adalah program pembelajaran Esports secara daring yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan terbuka untuk umum, yang bertujuan memberikan edukasi esports dan berkesempatan berkarier di esports Indonesia dan internasional.

Baca juga: PBESI Jelaskan Alasan Tunjuk Bali Sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esports 2022

Bukan hanya mengembangkan kemahiran dalam bermain, fokus utama EAID adalah memberikan konten edukasi, etika dan sikap yang baik.

Dengan visi ikut serta berkontribusi membuat budaya yang positif di dunia esports di Indonesia, EAID memiliki misi utama untuk mencetak generasi muda yang lebih memahami dunia esports, dan mahir serta beretika baik dalam bermain.

Saat ini, EAID sudah mencetak lebih dari 20 tim amatir yang sudah siap dan sudah bertanding di turnamen Esports Indonesia bahkan sampai kancah Internasional.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021: Sukses Para Juara Bangkitkan Optimisme Esports Indonesia Berprestasi

Melihat tren positif dan pertumbuhan Esports di Indonesia yang sangat cepat, maka kehadiran EAID diharapkan akan membuka peluang yang lebih besar untuk para generasi muda agar terus menumbuhkan pegiat Esports di Indonesia.

KONI Pusat pun menyambut hangat para pelaku Esports Tanah Air yang penuh semangat membina Cabang Olahraga yang identik dengan generasi muda dan teknologi tersebut.

“KONI Pusat berterima kasih dan mengapresiasi dedikasi masyarakat olahraga Esports, baik itu Pengurus Besar Esports Indonesia (PB.ESI) selaku induknya, komunitas, atlet, dan lembaga seperti EAID,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) II bidang Hukum, Markus Othniel Mamahit, yang akrab disapa Othy.

“Melalui kerja sama ini, kita semua berharap pandangan masyarakat luas, terutama orang tua atlet terhadap Esports menjadi lebih baik, karena adanya harapan besar jika berprestasi saat berkarier di ekosistem Esports. Kedua, Esports ini merupakan olahraga prestasi yang dapat mengharumkan Indonesia melalui prestasi para atletnya, sehingga atlet harus dibina dengan maksimal agar menjadi juara. Ketiga, atlet Esports sebagaimana seluruh atlet juga, harus memiliki etika dan memegang nilai-nilai olahraga, seperti sportivitas, kejujuran, disiplin, tidak pantang menyerah dan saling menghormati. Atlet Esports Indonesia adalah pengguna Daring yang layak menjadi panutan masyarakat luas karena perilakunya yang baik,” tambah Othy.

Kelas “Esports Untuk Semua” saat ini sudah dapat diakses dan belum dikenakan biaya untuk semua kalangan.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi EAID (www.esportacademy.id) dan aplikasi resmi KONI melalui Sportbloc yang tersedia di Play Store. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas