Tribun

Nomor MLBB Diyakini Bisa Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam

Sebelum tampil pada ajang SEA Games pada 12 – 23  Mei mendatang di Hanoi, Vietnam, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar TC

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Nomor MLBB Diyakini Bisa Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Timnas esports Indonesia bertanding melawan timnas esports Filipina dalam final Mobile Legends SEA Games 2019 di Filoil Flying V Center, Manila, Filipina, Minggu (8/12/2019). Timnas esports Indonesia berhasil meraih medali perak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebelum tampil pada ajang SEA Games pada 12 – 23  Mei mendatang di Hanoi, Vietnam, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar pemusatan latihan.

Sejumlah atlet yang telah dipilih secara ketat bakal ditempa kembali agar mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti.

Seperti diketahui pada SEA Games Vietnam akan dipertandingkan 10 nomor dari 8 games yakni MLBB, AOV, FIFA online 4, free fire, PUBG mobile (Solo), PUBG Mobile (Squad). Crossfire, League of Legends wild rift (men & women) dan League of Legend (PC).

“PBESI dan badan Timnas esports akan mengadakan pemusatan latihan yang dalam jangka pendek kami harapkan bisa memperoleh medali emas pada SEA games 2022 dan masa jangka panjang jadi salah satu pembinaan PBESI guna meningkatkan kompetensi para atlet dan pelatih bertaraf internasional,” kata Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol. Bambang Sunarwibowo dalam sesi konferensi pers secara daring, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu, manajer Timnas Esports Indonesia, Erlangga Putra menjelaskan untuk target satu emas diyakini bisa didapatkan dari nomor game Mobile Legend: Bang Bang (MLBB).

Pasalnya, Indonesia pernah merengkuh juara dunia MLBB pada 2019 lalu yang didapatkan oleh tim Evos Esports.

“Ya kami berharap semua dapat medali tapi harus realistis untuk nomor medali emas ada di nomor MLBB,” kata Erlangga Putra.

“Karena kami memiliki tim yang mumpuni dan pernah juara dunia di nomor tersebut pada 2019. Kami yakin bisa juara di SEA Games tahun ini dan kerja keras dari seluruh ofisial dan dari PB ESI membuat kami yakin dapat emas di nomor MLBB ini,” jelasnya.

Sementara itu saat ditanya tim mana yang bakal harus diwaspadai, Erlangga mengatakan ada tuan rumah dan Filipina.

“Kalau yang diwaspadai itu ada tuan rumah dan Filipina, tapi semau kami anggap sama demi target kami yaitu emas,” pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas