Tribun

Persiapkan Fisik, Tim Esports Morph GGG Bakal Tanding di Kompetisi Bergengsi Internasional

Tim Esports dari Indonesia, Morph GGG menjadi satu di antara peserta Ajang bergengsi kompetisi esports PUBG MOBILE World Invitation (PMWI) di Riyadh

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persiapkan Fisik, Tim Esports Morph GGG Bakal Tanding di Kompetisi Bergengsi Internasional
HandOut/IST
Anggota tim esports Indonesia, Morph GGG menjalani persiapan untuk kompetisi PUBG MOBILE World Invitation (PMWI) pada 11-20 Agustus 2022 di Riyadh, Arab Saudi. 

Persiapkan Fisik, Tim Esports Morph GGG Bakal Tanding di Kompetisi Bergengsi Internasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ajang bergengsi kompetisi esports PUBG MOBILE World Invitation (PMWI), akan berlangsung selama dua pekan pada 11-20 Agustus 2022 di Riyadh, Arab Saudi.

Tim Esports dari Indonesia, Morph GGG menjadi satu di antara peserta yang akan berkometisi pada ajang tersebut.

Sebagai persiapan, Morph GGG telah menjalani berbagai macam latihan dan ujicoba agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal di kompetisi tersebut.

Baca juga: Pertunjukan Light Show di Candi Borobudur Jadi Sejarah Baru Bagi Esports PUBG Mobile

Morph GGG beranggotakan Fajar, Rocky, Frenzzy dan Zaay yang kemampuannya telah terbukti di kancah kompetisi internasional serta didukung Ranandy “Nandy” Tri Putra sebagai pelatih.

Head of Esports Morph GGG Isfan Satria Wijaya mengatakan tim Esports Morph GGG menggandeng Getwell Indonesia, sebagai salah satu platform kesehatan terpilih dari Kemenkes untuk meningkatkan performa para atlet esports dari Morph GGG selama kompetisi di Riyadh, Arab Saudi.

“Kami ingin agar kompetensi tim Morph GGG semakin bertambah dengan lebih kompak dan fokus selama kompetisi nantinya. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya kerjasama dengan Getwell Indonesia ini bisa mewujudkan semua hal tersebut nantinya," tutur Isfan dikutip Jumat (12/8/2022).

Pihaknya menyadari bahwa atlet esports pun memiliki tingkat resiko cedera sama besarnya dengan atlet olahraga lainnya. 

"Seperti cedera otot pada lengan ataupun metabolisme tubuh yang kurang teratur sehingga beresiko pada penyakit cardiovaskular," tuturnya.

CEO Getwell Indonesia Andrey R. Hidayat menambahkan kondisi para atlet esport tetap perlu dipersiapkan dengan mengikuti paket program khusus. 

“Pelatihan untuk fisik dan juga untuk mental diperlukan harapannya agar para atlet esports ini akan siap baik secara fisik mereka sehingga bisa mempunyai daya stamina lebih optimal," kata Andrey.

Sementara Ahli Kesehatan dan Dokter dari Getwell Indonesia dr. Ali Azhar menilai dari sisi mental juga akan berpengaruh pada semangat kompetisi mereka.

"Diharapkan mereka lebih ready dalam berkompetisi dengan para atlet esports internasional nanti di Riyadh, Arab Saudi," ucapnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas