Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lawan Spanyol Perancis Bakal Tergantung Benzema dan Ribery

Diego Maradona menilai Perancis akan sangat bergantung pada Karim Benzema dan Frank Ribery

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Lawan Spanyol Perancis Bakal Tergantung Benzema dan Ribery
zimbio
Pemain Perancis latihan 

TRIBUNNEWS.COM, WARSAWA - Diego Maradona menilai Perancis akan sangat bergantung pada Karim Benzema dan Frank Ribery jika ingin menang dari Spanyol, Minggu (24/6/2012) dini hari WIB.

Karim Benzema dan Frank Ribery adalah dua bintang tim Perancis saat ini, tanpa bermaksud mengesampingkan peran-peran bintang lain, seperti Samir Nasri. Namum, skuat asuhan Laurent Blanc tersebut tidak akan mampu tampil bagus tanpa peran Benzema dan Ribery.

Menghadapi Spanyol di Donbass Arena tentu merupakan pertandingan yang sulit. Pasalnya, Spanyol adalah tim terbaik di dunia saat ini dan dijejali pemain-pemain berkualitas.

Perancis tentu membutuhkan kecemerlangan Benzema dan Ribery demi menggapai asa mengalahkan tim Matador.

“Perancis memiliki dua bintang bersinar pada striker Real Madrid, Karim Benzema dan winger Bayern Muenchen, Frank Ribery,” ujar Maradona dalam kolomnya di Times of India.

Legenda asal Argentina itu menjelaskan Ribery sulit dihentikan saat ini berkat dribbling yang hebat. Sedangkan, Benzema merupakan penyerang yang tajam meskipun belum menujukkannya di turnamen kali ini.

“Pada malam yang gelap seperti ini, bintang-bintang itu harus bersinar jika Perancis ingin mengalahkan juara dunia dan Eropa, Spanyol,” tutur pemenang Piala Dunia 1986 itu.

BERITA REKOMENDASI

“Jika Perancis ingin memenangkan pertandingan krusial ini dan bertahan di turnamen, Ribery dan Benzema setidaknya harus mencetak sekurangnya satu gol,” tambah pelatih klub Al-Wasl itu.

BACA JUGA:  Euro 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas