Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polandia Ogah Pulangkan Suporter Rusia Biang Rusuh

Jelang laga Rusia kontra Polandia (12/6/2012), suporter kedua tim terlibat kerusuhan besar di kota Warsawa.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Polandia Ogah Pulangkan Suporter Rusia Biang Rusuh
bet
bentrok antarpendukung Rusia lawan Polandia. 

TRIBUNNEWS.COM, WARSAWA - Jelang laga Rusia kontra Polandia (12/6/2012), suporter kedua tim terlibat kerusuhan besar di kota Warsawa. UEFA pun sempat menjatuhkan denda sebesar 120.000 euro kepada Asosiasi Sepak Bola Rusia akibat peristiwa tersebut.

Tak sampai disitu, pihak kepolisian Polandia juga menangkap 24 pendukung Rusia yang terlibat kerusuhan. Dua orang telah dideportasi ke negara asal, sedangkan sisanya masih mendekam di penjara selama 10 hari terakhir.

Pihak pemerintah Rusia pun meminta agar 22 orang suporter tersebut dilepaskan dan dikembalikan ke negaranya. Namun, pemerintah Polandia tampak enggan mengabulkan permintaan tersebut.

"Rusia melihat betapa pentingnya menyelesaikan masalah ini dan mengembalikan suporter sepak bola Rusia, yang ditahan selama 10 hari selama Piala Eropa berlangsung, ke tanah air," bunyi pernyataan di situs resmi Departemen Kementrian Luar Negeri Rusia.

"Katarzyna Pelczynska-Nalecz (Deputi Menteri Luar Negeri Polandia) telah memberikan respons bahwa kasus tersebut akan ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Deputi Menteri Luar Negeri Rusia, Vladimir Titov dan Pelczynska-Nalecz telah mengadakan pertemuan tertutup terkait kasus ini. Hanya saja, tidak ada titik temu antara keduanya.

BACA JUGA:  Euro 2012

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas