Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jerman ke Semifinal, Warga Polandia akan Sambut Podolski

Warga Polandia ikut menyambut dengan suka cita lolosnya tim nasional Jerman ke semifinal

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Jerman ke Semifinal, Warga Polandia akan Sambut Podolski
net
Lukas Podolski merayakan gol ke gawang Denmark 

TRIBUNNEWS.COM – Warga Polandia ikut menyambut dengan suka cita lolosnya tim nasional Jerman ke semifinal dan akan memainkan pertandingan melawan pemenang Inggris-Italia di National Stadium, Warsawa, Polandia pada 28 Juni nanti.

Bukan timnas Jermannya yang mereka sukai, tapi keberadaan Lukasz Podolski yang ada dalam skuad Der Panzer. Seperti diketahui Podolski adalah warga Jerman yang kelahiran Polandia. Warga Polandia pun mengaku bangga dan akan memberikan sambutan khusus kepada gelandang jenius tersebut.

"Yeah, Podolski memberi kami kebanggaan. Dia representasi sepakbola Polandia yang sukses bersama Jerman. Dia juga pasti senang bisa bermain di Polandia. Kami akan memberi sambutan khusus kepadanya di National Stadium nanti," kata fans Polandia, Phan Robert, saat diwawancarai Tribun di fans zone Palace Culture, Minggu (24/6/2012).

Meski demikian, Robert cukup menyesali kepindahan kewarganegaraan Podolski dari Polandia ke Jerman. Menurutnya itu adalah kesalahan besar yang dilakukan pihak pengurus sepak bola Polandia karena kurang memperhatikan putra-putra terbaiknya.

"Podolski pada masa kecilnya sangat akrab dengan Polandia. Namun karena dia kurang mendapatkan tempat disini akhirnya pindah ke Jerman. Sekarang Jerman yang memanfaatkannya, ini sebuah penyesalan yang harus kami rasakan sekarang sebagai orang Polandia," ujar Robert.

Podolski sendiri dalam sebuah wawancara dengan televisi lokal Polandia juga mengaku sangat senang bisa main di Warsawa. Dia mengaku tidak sabar ingin segera merasakan atmosfer pertandingan di depan publik tanah kelahirannya.

Dalam wawancara tersebut, Podolski menyayangkan Polandia yang tidak mampu melewati babak penyisihan grup. Sejatinya gelandang yang sudah dibeli Arsenal itu berharap Jerman bisa jumpa dengan Polandia di perhelatan Euro 2012.(Tribunnews.com/cen)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas