Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringatan Hari Bumi ala Polandia

Polandia punya kepedulian tinggi terhadap isu-isu lingkungan yang saat ini marak dengan sebutan Global Warming

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Peringatan Hari Bumi ala Polandia
TRIBUNNEWS.COM/Husein Sanusi
Warga Polandia memperingati hari bumi di Taman Pole Mokotowski, Warsawa, Polandia, Minggu (24/5). Hari bumi diperingati warga Polandia dengan menanam pohon dan berjemur di kolam taman Pole. (TRIBUNNEWS.COM/Husein Sanusi) 

TRIBUNNEWS.COM – Polandia punya kepedulian tinggi terhadap isu-isu lingkungan yang saat ini marak dengan sebutan Global Warming. Salah satu kepedulian negara yang terletak di kawasan Eropa tengah ini dengan mengedukasi penduduknya agar tetap mencintai bumi beserta seluruh tumbuhan yang ada di dalamnya.

Minggu (24/6/2012) kemarin adalah hari bumi di Polandia atau biasa disebut dengan Earth Day. Peringatan hari bumi ini dirayakan dengan sangat meriah di sebuah taman Polo Mokotowksi yang memang terlihat sangat asri dan dipenuhi umbuhan hijau.

Tribun menyempatkan diri menyaksikan langsung di lokasi perayaan hari bumi. Di taman tersebut sejak pagi hari mulai pukul 10.00 waktu Polandia diadakan pameran tentang ekologi yang diadakan oleh puluhan perguruan tinggi Polandia.

Pembukaan pameran dilakukan oleh pejabat setempat dengan meresmikan beberapa stand pameran yang didirikan oleh perguruan-perguruan tinggi Polandia. Acaranya cukup meriah, dihadiri oleh ribuan pengunjung hingga memenuhi taman kota seluas kurang lebih delapan hektare tersebut.

Di setiap stand yang dijaga oleh para mahasiswa dan mahasiswi Polandia tersebut dipamerkan berbagai pengetahuan tentang bumi dan beberapa jenis ekosistem di dalamnya mulai dari tumbuhan, bebatuan dan binatang-binatang.

Ada juga demonstrasi akibat fatal yang akan diderita penduduk bumi jika melakukan penebangan pohon dengan cara liar. Para mahasiswa ini juga membagi-bagikan bibit pohon kepada para pengunjung yang hadir. Ini yang paling diminati oleh pengunjung. Mereka tampak mengantre dengan rapi untuk mendapatkan bibit tersebut.

Peringatan hari bumi ini juga diramaikan dengan aneka macam permainan yang disediakan buat anak-anak kecil. Tampak juga ratusan anak-anak kecil bermain gembira di beberapa arena permainan itu dengan ditemani orang tuanya. Hari libur kemarin benar-benar jadi hari keluarga buat warga Polandia.

BERITA REKOMENDASI

Suasana di Polo Mokotowski benar-benar indah saat peringatan hari bumi. Banyaknya pepohonan dan bunga-bunga membuat suasana makin indah dan nyaman dirasakan saat berada di area taman kota tempat warga Warsawa bersantai ini.(Tribunnews.com/cen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas