Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Van Persie Cs Pulang Kampung, Kaus Belanda Didiskon 50%

12 Kontestan Euro 2012 sudah tereliminasi di babak penyisihan grup dan perempatfinal.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Van Persie Cs Pulang Kampung, Kaus Belanda Didiskon 50%
TRIBUN JAKARTA/Husein Sanusi
Lapak pedagang souvenir Euro 2012 di salah satu pojok Old Town dan suasana gerai souvenir di sekitaran komplek Stadion Legia , Warsawa, Polandia, Kamis (31/5). Kota Warsawa dipenuhi penjual-penjual atribut Euro jelang pembukaan Euro. (TRIBUN JAKARTA/Husein Sanusi) 

TRIBUNNEWS.COM – 12 Kontestan Euro 2012 sudah tereliminasi di babak penyisihan grup dan perempatfinal. Kini tersisa empat kontestan lagi yang akan berjuang mati-matian memperebutkan tiket ke fase final lewat pertandingan di babak semifinal.

Dua tim besar seperti Belanda dan Inggris sudah tiada. Bahkan Belanda dipaksa pulang lebih awal, salah satu tim yang diunggulkan bakal menjuarai Euro 2012 bernasib naas tidak mampu melewati babak penyisihan grup.

Terpuruknya Belanda ini ternyata juga berimbas pada pamor mereka. Buktinya berbagai asessoris Der Oranje tak begitu lagi diminati banyak orang. Saking tak mau dilirik, para penjual asesoris Belanda terpaksa membanting harga agar jualannya habis.

Dari pantauan Tribun di beberapa toko tempat menjual asesoris-asesoris kontestan Euro yang ada di Warsawa, harga kaus timnas Belanda di diskon sampai 50 persen. Itupun masih sepi peminat yang akan membelinya.

Di salah satu mall Promenada misalnya, kaus berwarna Oranye kebesaran Belanda ini masih terlihat banyak stok. Tidak hanya itu, beberapa aksesoris lain seperti syal dan topi juga tidak lagi diminati pembeli.

Beberapa kaus timnas lainnya seperti Polandia, Rusia, Denmark, Ukraina juga masih terlihat banyak. Ini sangat berbeda dengan kaus timnas Jerman dan Spanyol yang masih banyak diburu para pembeli. Maklum saja, kedua tim akan beradu di babak semifinal pada pertandingan yang akan berlangsung di Narodowy Stadium, Warsawa.(Tribunnews.com/cen)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas