Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fans Camp di Polandia Mulai Ditutup

Perhelatan Euro 2012 tak lama lagi akan berakhir. Bahkan di Warsawa, Polandia, hanya menyisakan satu pertandingan lagi

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Fans Camp di Polandia Mulai Ditutup
TRIBUN JAKARTA/Husein Sanusi
Dua pengunjung usai membuang sampah yang di sediakan CARLSBERG DI FANS ZONE. Polandia. (TRIBUN JAKARTA/Husein Sanusi) 

Laporan Wartawan Tribun, Husein Sanusi dari Polandia

TRIBUNNEWS.COM – Perhelatan Euro 2012 tak lama lagi akan berakhir. Bahkan di Warsawa, Polandia, hanya menyisakan satu pertandingan lagi yakni laga semifinal antara Jerman kontra Italia yang akan digelar di National Stadium, Jumat (29/6/2012) dinihari.

Beberapa suporter yang timnya tidak lolos ke fase semifinal juga mulai berangsur pulang ke negaranya masing-masing. Hanya tim nasional Jerman dan Italia yang masih berada di Warsawa menantikan pertandingan semifinal.

Kepulangan para suporter dari berbagai negara ini membuat Carlzberg Fan Camp yang menyediakan jasa penginapan murah buat para suporter menutup area fans camp yang mereka bangun di Kota Warsawa.

"Kami sengaja untuk sementara waktu menutup dulu fans camp karena beberapa suporter telah pulang ke negeranya. Kami akan kembali membukanya saat mendekati waktu semifinal karena ada beberapa suporter yang menelpon dan membooking penginapan," kata Daria, salah seorang petugas Carlsberg Fans Camp yang ditemui Tribun di Warsawa, Polandia, Selasa (26/6/2012).

Fans Camp menjadi sarana alternatif yang diminati para fans yang berkunjung ke Warsawa untuk menyaksikan langsung pertandingan. Saat masih babak penyisihan grup dan perempat final, fans Camp banyak dihuni oleh beberapa suporter dari berbagai negara.

Di Warsawa yang banyak menempati fans camp adalah suporter dari Yunani, Republik Ceko, Spanyol dan Italia. Bahkan ada juga suporter dari Belanda yang memang sengaja memilih fans camp karena ingin merasakan atmosfer Euro di Warsawa.

BERITA REKOMENDASI

Fans Camp tergolong tempat menginap yang murah untuk para suporter. Satu malamnya para pengunjung dikenakan tarif 40 euro atau sekitar 450 ribu rupiah untuk menginap di tenda-tenda suporter tersebut.(Tribunnews.com/cen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas