Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiket Termurah Semifinal Euro 2012 Dijual Calo Rp 5 Juta

Babak semifinal Euro 2012 juga dimanfaatkan banyak orang untuk mengeruk keuntungan.

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Tiket Termurah Semifinal Euro 2012 Dijual Calo Rp 5 Juta
TRIBUNNEWS.COM/Husein Sanusi
TRANSAKSI, Calo calo tiket sedang bertranksi dengan calon pembeli tiket sebelum pertandingan Spanyol lawan Italia di depan PGA Arena, Gdasnk, Polandia, Minggu (10/6/2012). Tiket nonton Spanyol lawan Italia ini dijual para calo dengan harga 10 kali lipat lebih mahal. (TRIBUNNEWS.COM/Husein Sanusi) 

TRIBUNNEWS.COM – Seperti yang terjadi di Indonesia kala ada momen spesial di arena olahraga, babak semifinal Euro 2012 juga dimanfaatkan banyak orang untuk mengeruk keuntungan. Tidak hanya itu, pihak panitia penyelenggara di National Stadium, Warsawa, juga memberlakukan komposisi harga tiket yang baru, dan tentunya jauh lebih mahal.

Pada H-2 jelang pertarungan Jerman kontra Italia tersebut, harga tiket duel dua tim raksasa Eropa tersebut sudah melambung tinggi. Tiket yang sudah berada di tangan calo itu dijual dengan harga termurah 450 euro atau kurang lebih Rp 5 juta rupiah. Itupun untuk kategori tiket ekonomi. Area ini di bawah tiket untuk kategori kelas dua, yang tempat duduknya berada paling atas stadion.

Para calo tersebut benar-benar memanfaatkan partai terakhir Euro yang digelar di Warsawa untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Padahal dalam daftar harga tiket resmi yang dijual UEFA melalui situs, harga tiket termurah hanya 50 euro atau sekitar Rp 600 ribu.

Hingga kemarin sore praktek penjualan tiket melalui para calo makin marak terjadi di Warsawa, terutama di jaasab depan National Stadium dan fan zone. Diprediksi calo-calo tersebut akan makin kencang beraksi beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Para suporter Jerman dan Italia terpaksa harus membeli tiket dari calo sebab pemesanan tiket melalui online yang jadi jalur resmi pembelian tiket sudah ludes sejak lima hari lalu. Disinyalir tiket-tiket itu telah diborong para calo.

Selama perhelatan Euro ini penjagaan kurang ketat dilakukan aparat terhadap para calo yang menjual tiket. Mereka bebas berkeliaran di tempat-tempat umum tanpa ada teguran dari para petugas.

Sementara suasana di Warsawa sejak kemarin sore sudah mulai ramai didatangi ribuan fans Jerman dan Italia. Warsawa kembali disibukkan dengan hiruk pikuk para suporter setelah tiga hari sepi karena libur pertandingan.

BERITA REKOMENDASI

Fans Jerman terlihat yang paling banyak mendarat di kota Warsawa. Mereka memenuhi janji akan memberikan dukungan penuh kepada Der Panzer. Maklum saja banyak orang Jerman yang menuju Warsawa karena jarak yang tak begitu jauh.

Selain suporter Jerman dan Italia, suporter tuan rumah juga akan memenuhi National Stadium sebagai bentuk komitmen terakhir mereka meramaikan Euro 2012 hingga masa akhir kompetisi.

Beberapa perencanaan telah dilakukan suporter Polandia termasuk memenuhi area fan zone Palace Culture. Sebagian besar dari mereka akan menghabiskan waktu di arena nonton bareng terbesar di Polandia tersebut.

Selengkapnya baca: Tribun Jakarta Digital Newspaper

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas