Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemain Spanyol Ramai Berkicau, Pemain Portugal Diam Membisu

Jaman dulu sebelum dikenal jejaring sosial bernama twitter atau facebook, usai bertanding para pemain biasanya akan menyepi di ruang ganti

zoom-in Pemain Spanyol Ramai Berkicau, Pemain Portugal Diam Membisu
net
Spanyol menyingkirkan Portugal dengan skor 4-1 (0-0) 

TRIBUNNEWS.COM – Dunia memang sudah berubah. Jaman dulu sebelum dikenal jejaring sosial bernama twitter atau facebook, usai bertanding para pemain biasanya akan menyepi di ruang ganti menelepon orang-orang terdekat nun jauh di sana untuk berbagi perasaan: bahagia jika tim menang, atau sedih jika tim kalah.

Tapi kini lihatlah apa yang dilakukan para pemain Spanyol usai mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti 4-2 pada semifinal Euro 2012 di Donbass Arena, Donetsk (28/6/2012). Usai berselebrasi di lapangan, Andres Iniesta dkk masuk ke ruang ganti, dan setelah itu sibuk mempermainkan ibu jarinya, "berkicau" lewat twitter, atau pun menulis status di facebook. Tak sekadar menulis, mereka pun mengunggah foto situasi di kamar ganti.

Dalam sekejap pula, belasan ribu follower mereka mengetetahui apa yang terjadi di ruang ganti tim La Furia Roja beberapa saat setelah mereka memastikan masuk ke final.

Yang paling menarik adalah sebuah foto yang diunggah lagi di akun twitter Gerard Piqué ?@3gerardpique dan Andrés Iniesta ?@andresiniesta8. Foto memperlihatkan suasana di kamar ganti dimana Pique sedang duduk santai di lantai menghadap kamera, dengan kedua tangan direntangkan. Ia memakai jersey luar lapangan, dan kaus kaki, tanpa sepatu. Di belakangnya, duduk di kursi, Andres Iniesta masih dengan jersey resmi, mengacungkan, jempol, dan sepertinya hanya memakai celana dalam, yang ditutupi jaket, serta hanya memakai sandal.

Di sampingnya, lebih parah lagi penampilan Pedro Rodriguez yang telanjang dada, dan hanya memakai celana dalam, berpose sedang mengacungkan jempol. Di sebelah Pedro, terlihat Xavi Hernandez berpakaian lebih lengkap, namun tanpa sepatu, sibuk dengan telepon selulernya.

Dari keempat pemain tersebut, tiga di antaranya langsung menuliskan status mereka. Pique menulis pendek, "The Final!! Great!! Vamooosss!". Iniesta menulis, "Sungguh sebuah kegembiraan tak terperi!! Kita menjelang akhir perjalanan! Betapa hebatnya tim ini! Terima-kasih untuk semua."

Sedang Pedro lewat akunnya @ _Pedro17 menulis . "Kami sudah di final! Satu langkah lagi menuju sejarah baru! Mari, selamat untuk semua." Sayangnya, Xavi tak "berkicau" di twitternya. Sang master passing ini memang terbilang sangat jarang nge-tweet.

BERITA REKOMENDASI

Para pemain Spanyol lain pun ikut ramai berkicau usai kemenangan di partai yang berakhir 120 menit tersebut. Cesc Fabregas lewat akunnya @ cesc4official menulis frase pendek, "Finalistasssss!!!", sembari memasang foto dirinya sedang di kamar ganti hanya berbalut handuk bareng dengan kiper Iker Casillas.

Mereka yang tak sempat ikut main pun tak mau kalah ikut nge-tweet, seperti dilakukan Victor Valdes' lewat akun twitternya 1victorvaldes. Ia menulis "Kita sudah di final! Selamat untuk tim yang sudah melakukan permainan hebat. Kita hanya selangkah lagi untuk jadi juara."

Satu hal yang sudah jadi kebiasaan umum dalam urusan twitter ini adalah, para pemain dari tim yang menang biasanya memang akan mendadak rajin "berkicau". Sedang tim yang kalah, akan mendadak bungkam seribu bahasa.

Demikian juga dengan Portugal. Tak ada pemain dari Selecao yang berkicau usai kekalahan menyakitkan tersebut. Cristiano Ronaldo misalnya. Bintang Real Madrid yang biasanya cukup cerewet berkicau ini kemarin mendadak jadi bisu. Akun twitternya @Cristiano hanya berisi tulisannya jelang pertandingan pada 27 Juni yang berharap kemenangan Portugal. (Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas