Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andrea Pirlo Disanjung-sanjung Pemain Spanyol

Jelang pertemuan antara Spanyol dan Italia pada final Euro 2012, Sergio Ramos memuji pemain tim lawan, Andrea Pirlo

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Andrea Pirlo Disanjung-sanjung Pemain Spanyol
net
Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez. Setelah bertemu di penyisihan grup, mereka akan bertemu lagi di final Euro 2012 

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Jelang pertemuan antara Spanyol dan Italia pada final Euro 2012, Sergio Ramos memuji pemain tim lawan, Andrea Pirlo. Kendati demikian, dia pun merasa yakin Spanyol bisa membuat sejarah dalam laga final Minggu (1/6/2012).

Kedua tim sebenarnya sudah sempat bertemu pada ajang Euro kali ini. Itu terjadi pada fase grup pada 10 Juni lalu sebab keduanya memang menghuni grup yang sama, yaitu Grup C. Pertandingan itu pun berakhir imbang 1-1.

"Selalu bagus rasanya jika tahu lebih mengenai lawan-lawanmu. Kami sudah pernah menghadapi Italia pada fase grup. Kami tau kekuatan mereka, juga kelemahannya. Pirlo adalah pemain yang unik dan salah satu pemimpin Italia. Namun, kami harus mewaspadai setiap orang dan bukan hanya individu," paparnya.

Ramos pun berhasrat membuat sejarah baru dengan membawa Spanyol meraih tiga gelar beruntun pada kompetisi besar. Hal ini belum pernah berhasil dilakukan negara mana pun.

"Pada 2008 dan 2010 itu luar biasa. Kami ingin melakukannya kembali kali ini. Jelas kami berpikir mengenai itu dan tahu apa yang bisa kami raih pada Minggu nanti. Tapi, kami sudah membuat sejarah," tutur Ramos.

Baca juga:  Euro 2012

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas