Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Juara atau Tidak, Italia Tetap ke Piala Konfederasi 2013

Menang atau kalah di partai final Euro 2012 di Kiev, 1 Juni depan, Italia tetap akan berpartisipasi di Piala Konfederasi 2012.

Editor: Ravianto
zoom-in Juara atau Tidak, Italia Tetap ke Piala Konfederasi 2013
AFP/GIUSEPPE CACACE
(latar belakang) Italia bek Giorgio Chiellini, Italia ke depan Mario Balotelli, Italia bek Andrea Barzagli, Italia bek Leonardo Bonucci, bek Federico Balzaretti Italia, Italia kiper Gianluigi Buffon, (latar depan) Italia gelandang Claudio Marchisio, Italia ke depan Antonio Cassano, gelandang Italia Riccardo Montolivo, Italia gelandang Andrea Pirlo, Italia pemain tengah Daniele De Rossi berpose sebelum Euro 2012 kejuaraan sepak bola semifinal pertandingan Jerman vs Italia pada tanggal 28 Juni 2012 di Stadion Nasional di Warsawa. (AFP PHOTO / Giuseppe CACACE) 

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Menang atau kalah di partai final Euro 2012 di Kiev, 1 Juni depan, Italia tetap akan berpartisipasi di Piala Konfederasi 2012, musim panas tahun depan di Brasil.

Italia dipastikan tampil karena lawan mereka di final Euro 2012 adalah Spanyol, juara Piala Dunia 2010.

Menang atau kalah, Spanyol akan memakai tiket juara Piala Dunia 2010 untuk tampil di Piala Konfederasi 2013. Itu artinya, Italia kebagian jatah tiket Euro 2012.

Namun, FIGC (PSSI-nya Italia) tampaknya memilih menolak undangan tersebut. Portugal atau Jerman kemungkinan akan mendapat jatah.

Saat ini, peserta Piala Konfederasi 2013 sudah ditentukan, yaitu Brasil, Spanyol, Jepang, Meksiko, Uruguay, Tahiti, dan Italia.

Para peserta ini akan ketambahan satu negara lagi, yaitu juara Piala Afrika 2013.

Berita Terkait: Euro 2012

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas