Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pep Guardiola: Spanyol Ada Atau Tanpa Striker Sama Saja

Spanyol akan menjalani laga hidup mati di final Euro 2012 melawan Italia, Minggu (1/7/2012) waktu setempat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pep Guardiola: Spanyol Ada Atau Tanpa Striker Sama Saja
zimbio
Pep Guardiola 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Spanyol akan menjalani laga hidup mati di final Euro 2012 melawan Italia, Minggu (1/7/2012) waktu setempat. Melihat performa sejak babak penyisihan grup, banyak yang sangsi La Furia Roja mampu menjungkalkan Gli Azzurri. Terlebih, skuad asuhan Vicente Del Bosque itu tak juga menemukan ketajaman di lini depan akibat kurang bersinarnya performa Fernando Torres dan Alvaro Negredo.

Alternatif strategi pun dilakukan Del Bosque dengan memasang Cesc Fabregas untuk mengisi pos lini depan, Akan tetapi, melihat kekuatan pertahanan Italia, strategi itu bisa berbuah blunder. Fabregas jelas bukan lawan sepadan bagi Giorgio Chiellini cs. Terkait permasalahan ini, mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola buka suara.

"Bermain dengan atau tanpa striker akan sama buat Spanyol. Spanyol berada di tangan yang bagus. Vicente Del Bosque paling tahu tentang kemampuan timnas Spanyol. Dia pelatih hebat dengan segudang pengalaman. Lain itu, saya tetap yakin pemain lain bisa mencetak gol seperti halnya pemain depan, Torres atau Negredo," kata Guardiola saat hadir di acara Sportacular Euro 2012 yang diselenggarakan oleh televisi swasta, RCTI, Sabtu (30/6/2012).

Meski begitu, krisis kualitas yang dihadapi lini depan Spanyol, menurut Guardiola tak akan terjadi andai penggawa Barcelona, David Villa tak dilanda cedera panjang. "Sebuah kerugian besar buat Spanyol kehilangan pmain seperti David (Villa). Andai dia ada, pasti Spanyol akan lebih tajam," ujar pelatih yang mengantongi 13 gelar saat membesut El Barca itu.

Baca juga:  Euro 2012

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas