Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Casillas Hati-hati Komentari Peluang Spanyol Lawan Italia

Kapten Spanyol, Iker Casillas, coba merendah jelang laga final Euro 2012 melawan Italia

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Casillas Hati-hati Komentari Peluang Spanyol Lawan Italia
zimbio
Iker Casillas 

Bolanews.com/Oka Akhsan M.

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Kapten Spanyol, Iker Casillas, coba merendah jelang laga final Euro 2012 melawan Italia, Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Menurut kiper Real Madrid itu, La Roja bukanlah favorit juara karena Azzurri memiliki peluang yang sama untuk memenangi pertandingan.

Spanyol belum menemui rintangan berarti sejak babak Grup hingga semifinal di Polandia-Ukraina. Wajar jika skuad asuhan Vicente del Bosque diprediksi mampu mempertahankan mahkota juara, sekaligus jadi tim pertama yang mampu menjuarai tiga turnamen besar secara beruntun.

Namun, Casillas sepertinya tidak ingin bersikap jemawa. Kiper berusia 31 tahun itu justru memuji sang lawan yang belum pernah dikalahkan Spanyol di pertandingan kompetitif dalam waktu normal tersebut.

"Kami bukan tim favorit. Sebaliknya, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara Eropa," ujar Casillas dalam konferensi pers sebelum laga.

"Italia memiliki skuad yang bagus, jadi saya tidak heran mereka bisa mencapai final. Mereka telah memperlihatkan kualitas dan performa terbaik ketika menang atas Jerman di semifinal," lanjut Casillas.

Spanyol memang acap kali kesulitan ketika melawan Italia di kompetisi resmi. Terakhir, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bertemu di fase Grup. La Roja sebenarnya pernah menang atas Azzurri di perempat final Euro 2008, namun itu didapat lewat adu penalti.

BERITA REKOMENDASI

Baca Juga: Euro 2012

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas