Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Iker Casillas: Spanyol Bukan Tim Favorit di Final

Iker Casillas bersikukuh bahwa Spanyol bukanlah favorit di partai final menghadapi Italia

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Iker Casillas: Spanyol Bukan Tim Favorit di Final
zimbio
Iker Casillas 

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Iker Casillas bersikukuh bahwa Spanyol bukanlah favorit di partai final menghadapi Italia, Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Menurut Casillas, Spanyol dan Italia setara. Menjelang partai puncak yang akan digelar di Olympic Stadium, Kiev itu, Spanyol diunggulkan untuk kembali menjadi juara. Wajar, La Furia Roja adalah tim terkuat di dunia saat ini. Iker Casillas, cs pun mampu meraih Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Namun, meski difavoritkan menjadi juara kembali dengan mengalahkan Italia di partai final, Iker Casillas, kapten La Furia Roja, menolak timnya dijadikan favorit. Menurut pemain Real Madrid itu, Italia memiliki kekuatan yang setara dengan Spanyol.

“Saya senang atas hormat mereka, namun kami memiliki perasaan yang sama dengan mereka,” tutur Casillas seperti dikutip oleh Football Italia.

Menurut pria 31 tahun itu, Italia merupakan tim yang bagus dan pantas mencapai babak final setelah menunjukkan kualitas mereka. Casillas sendiri mengaku tidak terkejut melihat Gianluigi Buffon, cs mencapai babak final. Hal tersebut pun membuat Casillas sadar bahwa timnya bukanlah favorit di partai final.

“Italia adalah tim yang kuat dan telah menunjukkan bahwa mereka layak menjadi finalis dengan menunjukkan kualitas mereka. Tidak ada kejutan mereka mencapai babak final. Mereka bermain dengan cara mereka, menunjukkan karakteristik mereka dan memiliki skuat yang kuat yang tahu bagaimana caranya bermain,” ujar kekasih Sara Carbonero itu.

“Kami tidak pernah melangkah ke final dengan memikirkan bahwa kami adalah favorit. Saya bilang kami setara,” tambah kipper yang baru kebobolan 1 gol di Euro 2012 itu.

Baca Juga:

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas