Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Final Spanyol Merendah

Meski difavoritkan menjelang final menghadapi Italia di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7/2012) dini hari WIB, Spanyol bersikap merendah.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jelang Final Spanyol Merendah
UEFA
Para pemain Spanyol bersorak kegirangan setelah tendangan penalti terakhir dari Fabregas berhasil membobol gawang Portugal, Kamis (28/6/2012) dini hari WIB pada pertandingan semifinal Euro 2012. Spanyol mengalahkan Portugal di babak adu penalti dan merebut satu tiket ke final. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Meski difavoritkan menjelang final menghadapi Italia di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7/2012) dini hari WIB, Spanyol bersikap merendah.

Menurut Vicente del Bosque, pelatih Spanyol, Spanyol tidak boleh jumawa dengan prestasi mereka dalam empat tahun terakhir.

Spanyol memasuki turnamen Euro 2012 sebagai favorit juara. Pasalnya, La Furia Roja adalah juara dunia 2010 dan juara Eropa 2008.

Vicente del Bosque pun menjamin skuadnya tidak akan jumawa dengan prestasi itu. Pasalnya, Italia adalah tim kuat yang penuh sejarah prestasi.

"Saya rasa kami tidak bisa melihat ke masa lalu," ujar Del Bosque seperti dikutip Goal.

"Italia pernah memenangkan Piala Dunia empat kali," tambah eks pelatih Real Madrid itu.

BERITA REKOMENDASI

Pelatih berkumis lebat itu menambahkan partai melawan Italia akan sulit. Apalagi, di pertemuan pertama di penyisihan grup, kedua tim bermain imbang 1-1. Italia pun telah berkembang menjadi tim yang tampil menyerang dan didukung barisan pertahanan yang kuat.

"Kami pernah berada di satu grup, kami masing-masing memenangkan pertandingan melalui adu penalti dan gaya bermain kami serupa. Itu sebabnya saya rasa tidak akan ada perbedaan besar," jelas pria 61 tahun itu.

Spanyol tidak pernah menang dari Italia. Kemenangan terakhir terjadi di Euro 2008, itu pun melalui adu penalti.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas