Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Josep Guardiola: Spanyol Bisa Ciptakan Sejarah

Pada laga final Euro 2012, Spanyol berpotensi menjadi tim pertama yang meraih tiga gelar beruntun

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Josep Guardiola: Spanyol Bisa Ciptakan Sejarah
NET
Josep Guardiola 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada laga final Euro 2012, Spanyol berpotensi menjadi tim pertama yang meraih tiga gelar beruntun di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia. Mereka pun bisa menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar antarnegara Eropa, setelah meraihnya pada 2008 silam.

Menyoal peluang itu, mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola yakin La Furia Roja mampu melakukannya. "Saya pikir, Spanyol bisa menciptakan sejarah, dan tak ada negara yang sanggup meraih tiga gelar dalam enam tahun," tutur Guardiola.

Menghadapi Italia di final, Minggu (1/7), Pelatih Vicente De Bosque kemungkinan akan mengadaptasi kembali taktik "false 9" yang sempat diterapkan Guardiola di Barcelona. Yakni dengan menempatkan Cesc Fabregas sebagai penyerang lubang.

"Bermain tanpa atau dengan striker utama tak menjadi masalah besar dalam permainan Spanyol. Tim berada di tangan yang tepat, dan Del Bosque adalah figur yang mampu menangani tim dengan baik. Banyak pemain yang sanggup mencetak gol. Meski ada atau tidak striker utama di lapangan," papar dia.

Baca Juga:

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas