Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vicente del Bosque: Italia Tidak Akan Bertahan

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, berharap Italia tidak akan memeragakan permainan bertahan saat jumpa di final Euro 2012 di Olympic

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Vicente del Bosque: Italia Tidak Akan Bertahan
UEFA
Para pemain Spanyol bersorak kegirangan setelah tendangan penalti terakhir dari Fabregas berhasil membobol gawang Portugal, Kamis (28/6/2012) dini hari WIB pada pertandingan semifinal Euro 2012. Spanyol mengalahkan Portugal di babak adu penalti dan merebut satu tiket ke final. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, berharap Italia tidak akan memeragakan permainan bertahan saat jumpa di final Euro 2012 di Olympic Stadium, Senin (2/7/2012) dini hari WIB. Menurut Del Bosque, permainan Azzurri telah berubah.

Di Euro 2012, skuad asuhan Cesare Prandelli itu menunjukkan permainan yang cenderung menyerang bertolak belakang dengan gaya bermain Italia selama ini yang cenderung bertahan atau dikenal dengan Catenaccio. Meskipun memeragakan permainan yang menyerang dan atraktif, Azzurri tetap tidak melupakan pertahanan kuat yang dikomandani Giorgio Chiellini.

Berkat gaya bermain seperti itu, Italia bahkan menahan imbang Spanyol 1-1 di penyisihan grup. Vicente del Bosque bahkan secara terang-terangan menyebut Gianluigi Buffon, cs layak melangkah ke final.

"Italia telah bangkit dan mereka pantas berada di final," tutur Del Bosque seperti dikutip Goal.

"Kami tidak bisa menyebut Italia memainkan sepakbola bertahan saat melawan kami di penyisihan grup karena memang mereka tidak memainkannya. Mereka telah berkembang selama beberapa tahun terakhir," tambah pria 61 tahun itu.

Sepanjang Euro 2012, Italia adalah satu-satunya tim yang berhasil menjebol gawang Spanyol di pertandingan normal (90 x 2). Menjelang babak final, Spanyol dibayang-bayangi rekor tak pernah menang dari Italia.

BERITA REKOMENDASI

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas