Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Torres: Kemenangan ini Bikin Bangsa Spanyol Bangga

Striker Spanyol, Fernando Torres menilai keberhasilan timnya kembali menjuarai Piala Eropa

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Torres: Kemenangan ini Bikin Bangsa Spanyol Bangga
zimbio
Fernando Torres 

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Striker Spanyol, Fernando Torres menilai keberhasilan timnya kembali menjuarai Piala Eropa disebabkan oleh performa terbaik yang ditampilkan Spanyol di babak final.

Menurut Torres, berkat keberhasilan itu, tim Spanyol membuat bangga bangsa Spanyol. Spanyol berhasil menjuarai Piala Eropa 2012 setelah menumbangkan Italia dengan skor telak 4-0. Keberhasilan tersebut sekaligus membuat Spanyol menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Piala Eropa. Spanyol juga mencetak sejarah sebagai tim yang paling banyak mengangkat trofi Henri Delaunay sebanyak tiga kali (1964, 2008, dan 2012).

Meski akhirnya muncul sebagai juara, perjalanan skuat asuhan Vicente del Bosque itu di Euro 2012 tidak luput dari kritikan. Alih-alih memainkan spekabola yang menyerang, tim Matador justru tampil sedikit lunak. Vicente del Bosque bahkan jarang memainkan striker asli. Cesc Fabregas yang aslinya adalah gelandang bahkan diplot sebagai striker palsu.

Namun, Fernando Torres justru menilai timnya justru menyisakan penampilan terbaik di babak final. Buktinya, Spanyol merobek gawang Italia yang dikawal kiper sekaliber Gianluigi Buffon sebanyak empat kali. Skor empat gol tanpa balas itu sekaligus memecahkan rekor kemenangan terbesar di final Piala Eropa. Terakhir kali Jerman Barat mencukur Uni Soviet 3-0 di final Piala Eropa 1972.

“Saya rasa kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan menyimpan yang terbaik di akhir. Itulah yang kami butuhkan untuk menjadi juara lagi,” ungkap Torres kepada Goal.

Penyerang Chelsea itu pun mengaku sangat senang berhasil mempertahankan trofi Henri Delaunay. Pria 28 tahun itu pun merasa bangga bisa membuat suporter Spanyol bahagia.

“Saya sangat senang kami dapat membuat Spanyol bangga kepada kami, itulah yang paling penting, untuk melihat para penggemar merayakannya bersama kami dan menikmati permainan kami,” tambah eks pemain Liverpool itu.

BERITA REKOMENDASI

Di akhir turnamen, Fernando Torres meraih Sepatu Emas berkat torehan 3 gol. Melawan Italia di partai final, Torres menyumbang satu gol.

Baca juga: Euro 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas