Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kekalahan Buat Italia Lebih Kuat

Ada ungkapan dalam bahasa Italia, comunque vada sarà un successo yang artinya kira-kira apapun yang terjadi, itu akan menjadi sukses

Editor: Ravianto
zoom-in Kekalahan Buat Italia Lebih Kuat
net
Riccardo Montolivo 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Ada ungkapan dalam bahasa Italia, comunque vada sarà un successo yang artinya kira-kira apapun yang terjadi, itu akan menjadi sukses. Italia sudah menyerah, dan sejarah tak terkalahkan dari Spanyol harus ditulis ulang. Namun Italia dituntut semakin kuat dan teruji dari kekalahan itu.

Ungkapan di atas mungkin menjadi alasan Cesare Prandelli untuk memahami kegalauan para pemainnya. Pelatih Italia itu juga tahu bahwa kekalahan akan kian mempertebal kepercayaan diri Gli Azzurri menyambut pengalaman baru ke depan yaitu Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014.

"Italia tidak melakukan kesalahan, kami sadar bahwa masih harus mengatasi perlawanan Spanyol yang hebat. Karena secara fisik Italia memang kekelahan," kata Prandelli kepada ESPN-Star.

Masuk final, sudah menjadi sukses bagi Italia. Italia berangkat dengan modal pesimisme di dalam negeri yang dilanda skandal pengaturan skor, cedera para pemain dan ketidakpastian.(dey)

selengkapnya baca koran digital Tribun Jakarta edisi petang

Berita Lainnya

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas